Thamrin Djufri Mengacu ke Survei – FAJAR sulsel
News

Thamrin Djufri Mengacu ke Survei

PALOPO— Mantan calon wakil wali kota Palopo periode 2013-2018 lalu, Thamrin Djufri, ternyata belum menentukan sikap maju atau tidak pada pilwalkot periode 2018-2023.

Julukan Pak Dokter ini, mengaku untuk maju kembali sebagai calon wali kota Palopo, tidak hanya keinginan dan niat saja. Itu katanya, tidak cukup. Tapi, harus juga diukur dengan alat survei. ”Lihat dan tunggu saja hasil dari lembaga survei,” katanya.

Kalau itu mendukung, maka dirinya pasti mengikuti perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Menurutnya, dirinya adalah pensiunan dan umur bisa dipertimbangkan. Tetapi, masih punya energi yang kuat. ”Saya adalah tipikal pengabdi, jika diberikan amanah untuk memimpin 5 tahun kedepan untuk mengabdi, masih punya energi,” ujarnya kepada Palopo Pos, Minggu, 22 Januari 2016 kemarin.

Saat ini, untuk menaikkan popularitas dan elektabilitasnya, maka Thamrin Djufri di beberapa titik di Kota Palopo memasang baliho dengan tagline “Menuju Palopo Lebih Sehat”. Di tambah fotonya lengkap dengan atribut baju Parpol Hanura.

Mengenai masalah dukungan, sebenarnya dokter Thamrin cukup kuat. Karena, dukungan kepadanya terus mengalir.
Pemerhati masalah kesehatan Palopo, Andreas Tandi Lodi, SH, mengungkapkan, dirinya sangat mendukung jika dokter Thamrin kembali maju bertarung.

”Beliau ini sangat layak untuk maju. Selain memiliki basis massa yang ril, orang Malangke, juga memiliki sejumlah prestasi,” sebutnya.
Ketokohannya juga tidak diragukan. ”Kita tidak bisa menapikan sejumlah prestasi di bidang kesehatan di Kota Palopo ini diraih tidak terlepas dari peran beliau,” ujar Andreas.

Ketika menjabat kadis Kesehatan, kata dia, dr Thamrin adalah aktor peletak dasar pembangunan kesehatan di Palopo.

Bahkan, karena prestasinya tersebut dirinya dua kali mendapat penghargaan Swastisaba dari pemerintah pusat yang mengantarkan Kota Palopo sebagai salah satu Kota Sehat di Indonesia.

”Nah sangat sayang jika orang berprestasi seperti ini tidak maju bertarung, paling tidak sebagai 02, duet dengan calon Wali Kota salah satunya dengan Pak Judas,” terangnya.

“Apalagi beliau ini punya massa ril. Selain Malangke, beliau ini juga merupakan orang yang ditokohkan dalam dunia kesehatan di Kota Palopo,” tambahnya.

Sementara itu, kader Hanura, Abidin, kepada Palopo Pos, mengungkapkan bahwa untuk tahun 2018 mendatang hampir pasti Hanura akan mengusung para kader terbaiknya. Kalau melihat basis massa dan prestasi, Ketua Dewan Pembina Hanura Palopo, dr Thamrin memang sangat layak diperhitungkan.(mg3-ich/uce)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top