Warga Bone Ditipu Rp 19 Juta – FAJAR sulsel
News

Warga Bone Ditipu Rp 19 Juta

uang

ilustrasi

BONE, UPEKS.co.id — Kasus penipuan kembali terjadi di Kabupaten Bone.

Kali ini Yuma, orang tua salah satu murid SDN 171 Lagori Kecamatan Tellu Limpoe Kab. Bone, yang harus kehilangan uang puluhan juta, setelah menjadi korban penipuan melalui sambungan telepon yang mengatasnamakan sebagai kepala sekolah tersebut.

Yuma (36), warga Dusun Tompobulu, Desa Lagori, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, terpaksa kehilangan uang sebanyak Rp19 juta. Setelah pelaku melakukan aksinya dengan menelpon Yuma dengan alasan untuk biaya beasiswa untuk anaknya.

Kapolsek Lappariaja, AKP Zainuddin via handphone, mengungkapkan kronologis yang dialami oleh orang tua murid tersebut, bermula saat pelaku yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kepala SD 171 Lagori, Tellulimpoe, menelpon korban.
“Pelaku kemudian menjanjikan uang sebanyak Rp 1,5 juta untuk beasiswa anak korban yang bernama Lisdawati yang ditransfer melalui rekening. Namun persyaratannya korban harus menuju ATM terdekat terlebih dahulu,” ungkap AKP Zainuddin, Sabtu (21/1).

Ironisnya, Menurut Zainuddin dalam pembicaraan telepon selulernya, pelaku mengancam korban apabila korban tidak mendatangi ATM terdekat maka uang yang dijanjikan pelaku itu akan batal.

Karena sangat meyakinkan, Yuma pun akhirnya tergiur dengan tawaran pelaku, sehingga mendatangi ATM yang ada di Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.

“Seketika itu korban menuju ke ATM dan mengikuti petunjuk pelaku. Namun saat di ATM korban tanpa sadar telah melakukan transfer sebanyak 3 kali berturut-turut ke Rekening Pelaku. Pertama dan kedua korban mentransfer uang sebanyak Rp4,9 juta, sementara ketiga kalinya sebanyak Rp9,9 juta, sehingga korban kehilangan uang sebanyak 19 juta.” katanya. (egy)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top