2017, Empat Pejabat Eselon II Pensiun   – FAJAR sulsel
News

2017, Empat Pejabat Eselon II Pensiun  

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Empat pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan pensiun pada tahun 2017.

Informasi yang dihimpun dari Sub bidang Informasi dan data kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, keempat pejabat tersebut, yakni Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar, Imran Samad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Gani Sirman dan Asisten Eidang Ekbang Makassar, Kusaiyyeng.

Di mana, Ibrahim dan Imran purna tugas alias pensiun pada 1 Juli, Gani pada 1 September dan masa abdi Kusaiyyeng berakhir pada 31 Desember.

Sekretaris BKPSDMD Makassar, Basri Rakhman menerangkan, pengisian jabatan untuk mengganti pejabat pensiun harus melalui lelang jabatan.

Pelaksanaan lelang jabatan itu sesuai perintah Permenpan 13/2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi yang lowong di lingkungan instansi pemerintah. Lelang jabatan juha sesuai dengan UU no 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tentunya harus melalui open promtion, lelang jabatan, tapi tinggal tunggu instruksi walikota untuk melakukan persiapan,” kata Basri.

Sementara itu, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku, dia fokus menyelesaikan pemilihan Ketua Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) terlebih dahulu.

“Setelah RT/RW, evaluasi perusda, baru masalah pejabat struktural,” singkat Ramdhan. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top