5 Ciri Ini Menandakan Masalah Serius pada Pen*s Anda – FAJAR sulsel
Kesehatan

5 Ciri Ini Menandakan Masalah Serius pada Pen*s Anda

FAJAR HEALTH – Guys, tahukah anda bahwa pen*s anda memiliki banyak ancaman kesehatan, mulai dari yang ringan hingga yang serius?

Anda mungkin merasa mengenal bentuk dan kondisi pen*s anda sendiri, namun perlu anda sadari bahwa ada beberapa penyakit yang terjadi di area kemaluan ini dapat terjadi di luar sepengetahuan anda.

Berikut beberapa tanda ada yang salah dengan pen*s anda seperti diambil dari laman The Bored Mind yang perlu anda perhatikan:

1. Ujung pen*s terasa kencang atau muncul bintik putih
Jika anda merasa ujung pen*s anda terasa agak kencang atau terlihat bintik berwarna putih, anda mungkin mengalami apa yang disebut lichen sclerosis. Meski tidak terasa sakit, namun hal ini tidak bisa anggap sepele, terlebih ketika anda belum atau tidak disunat. Jika dibiarkan tanpa perawatan, kondisi ini dapat menjurus pada kanker atau penyumbatan saluran kencing.

2. Iritasi
Meski umumnya iriasi pada kulit pen*s adalah hal yang umum, namun ketika iritasi ini muncul di saat anda tidak aktif berhubungan s*ks atau iritasi tersebut tidak menyebabkan rasa sakit, ini bisa menjadi pertanda kanker penis. Jika ditemukan di awal perkembangannya, kanker jenis ini masih dapat diobati dengan bantuan medis. Namun jika terlambat, salah satu jalan adalah dengan cara disingkirkan.

3. Membengkok
Jika anda memperhatikan bahwa bentuk pen*s anda belakangan ini terlihat agak membengkok, bisa jadi ini adalah ciri dari penyakit Peyronie. Penyebab penyakit ini belum dapat dijelaskan secara medis. Diperkirakan ada kaitannya dengan cedera pada pen*s yang terjadi saat ereksi. Jika dibiarkan, lengkungan pada penis bisa memburuk dan menyebabkan rasa sakit saat berhubungan.

4. Benjolan
Ini adalah ciri dari kanker test*s, meski persentase kemungkinan ini terjadi begitu kecil, namun kanker ini bisa terjadi pada pria berusia antara 15-49. Ciri-cirinya adalah bejolan keras pada test*s yang tidak sakit ketika disentuh.

5. Muncul darah
Ini dapat menandakan terjadinya pembesaran prostat atau batu ginjal selain juga disebabkan oleh kanker.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top