Bisnis Properti Tak Ada Matinya – FAJAR sulsel
News

Bisnis Properti Tak Ada Matinya

* Harapan Pengusaha Muda Tionghoa di Palopo

ADA pepatah mengatakan kejarlah ilmu sampai ke negeri China. Filosofi itu sudah mendarah daging di setiap individu. Para pemuda berlomba-lomba untuk memperbaiki kualitas dan kemampuan dengan sekolah setinggi-tingginya.

Seperti yang dilakukan dengan Afriyanto Yantoyauri, setelah menyelesaikan studi di Smanet Palopo. Di usia produktifnya 21 tahun, keinginan di tahun Ayam Api ini, ingin selesai dengan predikat IPK memuaskan di Universitas Kristen Petra Surabaya.

BANYAK harapan yang ingin dicapai di tahun Ayam Api ini. Selesai kuliah dan langsung mendapatkan pekerjaan. Menurutnya, kuliah dengan mengambil jurusan interior merupakan passion di era MEA saat ini. ”Mahasiswa di Kota Palopo sendiri, tidak sedikit yang mengambil jurusan seperti saya,” ujar anak dari pasangan Yantoyauri (Fortune Cafe) dan Inke Febrina.

Setelah sukses kuliah mendapatkan titel sarjana, bakal menjadi desain interior. Melihat bisnis properti yang semakin tahun semakin menggeliat merupakan investasi yang tidak ada matinya. Seakan menjadi peluang emas bagi pemilik rumah untuk menggunakan jasa desain interior. Tidak lain dan tidak bukan, menyulap rumahnya dengan interior yang wow, seakan seperti istana surga.

Senin 23 Januari 2017 saat diwawancarai, ia mengatakan untuk mewujudakan semua itu tidak cukup hanya sebatas khayalan. Kuncinya adalah kerja keras dan selalu berdoa. Saat ini, saya ada di Palopo. Kembali ke Palopo untuk menyelesaikan tugas penelitian skripsi di Perpustakan Umum (PU) milik pemerintah.

Sebagai jurusan Interior, penelitian saya mengamati PU untuk menyulapnya menjadi perpustakaan yang nyaman, aman, dan sangat mengedukasi oleh para pengunjungnya. Ia punya konsep, tidak para siswa, mahasiswa yang bisa menikmati sarana tersebut tetapi petani, nelayan dan profesi lainnya bisa menikmati layanan perpustakaan tersebut tanpa harus membaca. “Saya punya konsep untuk menginterior agar perpustakaan lebih hidup,” jelas Afriyanto. (mg3/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top