BPKAD Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan – FAJAR sulsel
News

BPKAD Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan

PALOPO — Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) klinik penyusunan laporan keuangan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Dimana Bimtek tersebut diikuti pada para sekretaris atau PPK, Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Penerima serta pengurus barang.

Penyelenggaraan Bimtek ini dilaksanakan selama 8 (delapan) hari sejak 20 Januari 2017 hingga 27 Januari 2017 mendatang.

Kepala BPKAD Kota Palopo, Hamzah Jalante kepada Palopo Pos, Senin 23 Januari 2017 menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Sumber daya Manusia (SDM) pengelola keuangan.

Agar para sekretaris atau PPK, Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Penerima serta pengurus barang semakin mahir dalam menyusun laporan keuangan. Baik Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Operasional, LPE, Neraca dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) yang menjadi kewajiban setiap SKPD.

“Laporan yang mereka buat nantinya akan dihimpun menjadi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan,” jelas mantan Kepala DPPKAD Kota Palopo.

Hamzah berharap melalui Bimtek ini agar SKPD lingkup Kota Palopo dapat mengimplementasikan laporan keuangan daerah dengan baik dan aktual.
“Semoga dengan adanya Bimtek ini laporan keuangan seluruh SKPD dapat tercover dengan baik,” tandasnya.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top