Debat Kedua di Training Center UIN – FAJAR sulsel
News

Debat Kedua di Training Center UIN

TAKALAR, UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, memutuskan penyelenggaraan debat kandidat putaran kedua pada 25 Januari besok, di Gedung Training Centre UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin.

“Sudah kita putuskan kalau debat selanjutnya dilaksanakan di Gedung UIN. Dari bebarapa opsi tempat yang diusulkan, akhirnya diputuskan di UIN karena beberapa pertimbangan,” kata Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak, Senin (23/1) kemarin.

Pertimbangan yang dimaksudkan diantaranya letak gedung Training Centre UIN Alauddin Makassar dianggap strategis. Sehingga memudahkan bagi para undangan untuk mengahidiri debat publik kedua itu.

“Untuk lokasi sudah dipastikan di UIN. Bahwa di UIN aksesnya dekat dari Takalar, tempatnya juga yang baik. Dan parkirannya cukup luas, sehingga bisa menampung banyak kendaraan para undangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jussalim menjelaskan, pihaknya juga sudah meninjau lokasi penyelenggaraan debat kandidat putaran kedua.
“Kita sudah pantau langsung sama-sama denga pihak kepolisian dan dengan teman-teman komisioner lainnya. Hasilnya memang kita anggap tempatnya cocok untuk dilaksanakan debat kedua,” ujar Jusalim.

Hanya saja, kata Jusalim, untuk debat putaran kedua nanti, pihaknya mengimbau agar masing-masing pendukung dan tim pasangan calon tidak mendatangi lokasi debat selain para undangan.

“Kita sudah lakukan evaluasi juga, dan memang sebaiknya pendukung dan tim nonton bareng di posko masing-masing saja. Karena biar juga datang, tapi tidak ada undangan sama saja, tidak bisa juga masuk,” tutup Jusalim.

Sekretaris KPUD Takalar, Amuddin Rowa menambahkan ada beberapa stasiun televisi yang sudah mengontak KPUD untuk melakukan penawaran. Diantaranya TVRI, Celebes TV, Fajar TV, dan Go TV. “Semuanya sudah join agar segera melengkapi adminstrasi penawarannya,” ujarnya. (jah/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top