Jika Moratorium Dicabut, Unanda Masuk Daftar Utama PTN – FAJAR sulsel
News

Jika Moratorium Dicabut, Unanda Masuk Daftar Utama PTN

seken1

BELOPA — Proses penegerian Universitas Andi Djemma (Unanda) di Palopo masih terganjal moratorium. Namun, bupati Cakka di hadapan Wapres Jusuf Kalla tetap menyuarakan aspirasi penegerian universitas kebanggaan masyarakat Tana Luwu tersebut.

Kata Cakka, aspek yang tidak kalah pentingnya bagi masyarakat Tana Luwu yakni perlunya mengoptimalkan pembangunan di bidang pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Sangat diharapkan dorongan peningkatan status Universitan Andi Djemma di Kota Palopo kiranya dapat menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

”Melalui kesempatan ini, kami berharap Pak Wapres bisa memberi perhatian terhadap aspirasi penegerian Unanda,” ujar Cakka.
Apa tanggapan Wapres Jusuf Kalla? Dalam sambutannya, Jusuf Kalla berjanji akan memerhatikan sektor pendidikan.

Kata dia, ini yang paling penting. ”Insya Allah, begitu moratorium perguruan tinggi dicabut, maka yang menjadi skala prioritas untuk dinegerikan bagi saya adalah Universitas Andi Djemma. Unanda masuk daftar utama,” tandasnya.

Akan tetapi, lanjutnya, mulai dari sekarang silakan berbenah. Benahi kekurangan-kekurangan yang ada pada Unanda. Perbaiki fasilitas yang ada di Unanda. Sehingga, nantinya tidak seperti mulai dari nol. ”Benahi apa yang kurang di sana,” pinta ketua IKA Universitas Hasanuddin Makassar ini.

Sementara itu, Rektor Unanda, Marsus Suti, siap melaksanakan arahan wakil presiden tersebut. Kaitannya dengan itu, ia bersama pengurus yayasan Tociung langsung menghadap Wapres JK di sela-sela istirahat dan usai makan siang di rujab bupati. ”Kami sudah menghadap dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak JK,” ucap rektor Unanda.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top