Kejari Bidik Dana Sewa Alat Berat – FAJAR sulsel
News

Kejari Bidik Dana Sewa Alat Berat

MAJENE,UPEKS.co.id — Kejaksaan Negeri Majene mengusut aliran dana sewa alat berat milik bidang yang diduga beraroma KKN dalam bentuk pungutan liar (pungli). Indikasinya, penyewaan alat berat tersebut tak dilandasi aturan yang jelas.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Majene, Muh.Ikhsan mengatakan, sejak kasus mencuat ke permukaan, penyelidikan dilakukan dengan mengumpulkan data-data perunjuk, katanya baru-baru ini.

Ikhsan menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti dan mempertanyakan masalah itu ke dinas terkait atau bidang yang menangani alat berat.

”Akan ditelusuri, jika memang disewakan, siapa memerintahkan, siapa yang menetapkan harga sewa dan uang disetor kemana,” kata Ikhsan.

Terkait masalah itu, H Rahman alias Oby dan Agus telah didengar keterangannya sebagai klarifikasi yang disebut-sebut sebagai penyewa, tandasnya.

Sebelumnya, mantan Kadis Perkimber, Efendy Gasong yang kini menjabat Kepala Badan Kesbangpol saat dikonfirmasi menegaskan, alat berat milik Dinas Perkimber tidak pernah disewakan. Sifatnya dikerjasamakan. Selanjutnya, pengguna biayai sendiri dana operasionalnya. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top