Nasdem Belum Usulkan Sosok PAW – FAJAR sulsel
News

Nasdem Belum Usulkan Sosok PAW

KOLAKA, UPEKS.co.id — Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum H Andi Syahruddin, anggota DPRD Kolaka dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) belum ada pengusulan partai, kata Ketua DPRD Kolaka, H Parmin Dasir di ruang kerjanya kemarin.

Dikatakannya, terkait PAW Andi Syahruddin, DPRD menunggu surat usulan partai. Jika sudah ada nama yang diusulkan partai, langsung diteruskan ke KPU Kolaka.

Selain itu, kata Parmin, DPRD tidak ada kewenangan untuk mengusul PAW. Karena itu kewenangan partai yang bersangkutan. Jadi kewenangan mengusul PAW bukan DPRD, melainkan dari partai.

Salah seorang anggota komisioner, Nur Ali menjelaskan, siapapun yang disusul partai untuk PAW alamarhum Andi Syahruddin, pasti diverifikasi partai sesuai aturan.

Berdasarkan rincian perolehan suara Pilcaelg 2014 lalu, untuk Partai Nasdem, suara terbanyak kedua setelah almarhum Andi Syahruddin di Derah Pemilihan Kolaka(Dapil) I, Abd. Jalil Tampa. Perolehan suara 574 disusul urutan ketiga atas nama Sumardin 449 suara. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top