NH: Survei Saya Sudah Dua Besar – FAJAR sulsel
News

NH: Survei Saya Sudah Dua Besar

Percaya Diri Tatap Pilgub Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengklaim tren surveinya terus merangkak naik, bahkan sudah masuk dua besar. Hal itulah yang membuat dirinya semakin percaya diri menatap Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Menurut Nurdin, belum berniat saja untuk maju di Pilgub Sulsel tren surveinya sudah masuk empat besar. Kemudian setelah menjabat pelaksana tugas Ketua Golkar Sulsel, surveinya langsung masuk dua besar.

“Itu lagi saya belum bekerja sampai sekarang. Saya percaya diri karena tidak punya niat dan ambisi. Ini semata karena adanya amanah dari kader Golkar se Sulsel,” sebut Nurdin Halid saat ditemui di Warung Kopi Phoenam, Jalan Boulevard, Senin (23/1) kemarin.

Nurdin yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini, mengaku belum menjalin komunikasi dengan partai politik. Saat ini, Nurdin menyatakan hanya fokus melakukan konsolidasi guna membenahi Partai Golkar di Sulsel.

Meski begitu, Nurdin menegaskan tetap akan melibatkan semua partai politik jika dirinya jadi bertarung di Pilgub. “Kalau pun saya maju, tentu saya libatkan semua partai. Itu karena partai adalah pilar demokrasi,” katanya.

Lebih jauh, mantan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini berharap masyarakat Sulsel tidak membeli kucing dalam karung di Pilgub nanti.

“Saya ke Sulsel bukan untuk berkuasa, tapi bagaimana mensejahterakan. Kalau saya mau berkuasa menjadi gubernur, gampang saja. Tapi bukan itu,” tandasnya.

Nurdin menyatakan, seorang calon pemimpin harus memahami anatomi Sulsel agar tata kelola pemerintahan dan tata kelola ekonomi bisa berjalan maksimal.

“Untuk mengubah Sulsel yang baru, kita ikuti apa kemauan rakyat. Apakah saya mampu mewujudkan itu. Kalau saya tidak mampu mewujudkan itu, kenapa saya mesti maju gubernur?,” terangnya.

Terpisah, Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus menilai apa yang dilakukan Nurdin Halid sejauh ini sudah merupakan kerja-kerja politik untuk merapikan mesin Golkar di daerah menjelang Pilkada.

Apalagi, Nurdin saat ini memiliki kekuasaan dan kekuatan besar di Golkar. Tidak hanya di Sulsel, tapi juga di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

“Saya sudah katakan sebelumnya, kalau Pak Nurdin mampu merangkul 15 kepala daerah dan masuk Golkar, maka peluang menangnya sangat besar. Dan itu tidak mudah. Tapi Pak Nurdin membuktikan itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham menyatakan sudah saatnya Nurdin memimpin Sulsel dengan segala kelebihan yang dimiliki.

“Kalau misalkan ada putra bangsa dari Sulsel dengan kapasitas yang dimiliki dan masih ada yang meragukan, itu patut dipertanyakan. Di sinilah diuji kredibilitas kita untuk melihat bagaimana Sulsel ini maju. Makanya saya menganggap ada dua hal, yaitu berpikir memajukan Sulsel, atau hanya berpikir mau menguasai Sulsel,” jelas Idrus.

Idrus menegaskan, sudah saatnya semua harus berpikir memajukan Sulsel, bukan menguasai. Paradigma ini yang harus diperhatikan. “Kita harus tetap konsisten karena Sulsel itu pintu masuk segala sesuatu dari Indonesia Timur,” tutup Idrus. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top