Raih Harapan I di Universitas Gunadarma – FAJAR sulsel
News

Raih Harapan I di Universitas Gunadarma

TIGA mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dedy Akbar Herianto, Muhammad Afif Umair, dan Muhammad Hassan, berhasil meraih juara harapan I dalam ajang Gunadarma All About Accounting Competition (GAAC) yang diselenggarakan Universitas Gunadarma, pekan lalu.

Masrullah, selaku Pendamping bersyukur walaupun kontingen dari Unismuh berhak meraih juara harapan I dalam event tersebut. “Perguruan tinggi yang ikut pada event tersebut seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, termasuk Universitas Muhammadiyah Makasar dan puluhan perguruan tinggi lainnya,”ungkapnya.

Lanjut Masrullah dalam lomba tersebut para peserta harus menunjukan kemampuannya dalam menjawab soal-soal akuntasi dan pajak serta mempresentasikannya di depan forum dan dewan juri. Tim juri berasal dari kantor pajak.

Masrullah berharap ketiga mahasiswanya agar terus belajar. Karena apa yang mereka telah raih merupakan keberhasilan yang patut diberikan apresiasi.

“Dapat juara saya kira persoalan ke 2. Tapi untuk mendapatkan juara tersebut butuh proses. Dan proses inilah yang pantas kita hargai, karena orang bijak mengatakan proses tidak pernah menghianati sebuah hasil,”pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Hassan, merasa bangga bisa lolos ke babak final dan berhasil menyandang gelar juara harapan I.
“Saya merasa bangga bisa ikut kegiatan ini. Tentunya ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. Karena dari 43 PTS dan PTN yang ikut lomba, Alhamdulillah kontingen Unismuh bisa meraih juara harapan 1,” tutupnya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top