Turnamen Go-Jukai Ajang Seleksi Praporda – FAJAR sulsel
News

Turnamen Go-Jukai Ajang Seleksi Praporda

* Prof Musakkir Dijadwalkan Hadir di Mappedeceng

MASAMBA— Turnamen Karate Go-Jukai Lutra se Sulselbar yang akan dihelat di Mappedeceng, Luwu Utara pada 9 – 12 Februari 2017 mendatang, merupakan ajang seleksi Praporda 2017 dan Porda 2018.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, Yansen Laa yang juga Ketua Dewan Go-Jukai Cabang Palopo kepada Palopo Pos, kemarin. Menurutnya, salah satu tujuan utama diadakan turnamen ini adalah untuk seleksi atlet karate Luwu Utara pada Praporda dan Porda mendatang. ”Jadi para juara-juara nanti, merekalah yang dipersiapkan sebagai calon atlet Praporda,” ujar Yansen.

Sebelumnya, para panitia telah melakukan kunjungan audience ke beberapa tokoh karate Sulsel, diantaranya Ketua Dewan Guru Go-Jukai Komda Sulsel, Prof Dr Musakkir SH MH, di Cafe Wong Makassar pada 10 Januari lalu. Prof Musakkir dipastikan bakal hadir pada pembukaan turnamen ini nantinya. Yang dilaksanakan di SMAN 1 Mappedeceng Kamis 9 Februari 2017.

Selain itu, salah satu tujuan diadakan turnamen ini, merupakan bentuk ide dari Bhabinkamtibmas Mappedeceng Luwu Utara, Brigadir Listan Enga yang juga merupakan pelatih karatedo Go-Jukai Lutra.

Saat ini, sudah ada 30 kontingen lebih yang mendaftarkan diri, berasal dari berbagai daerah diantaranya, Kolaka, Mamasa, Makassar, Luwu Timur dan sebagainya. Dipastikan lebih dari 500 karateka akan ikut meramaikan ajang ini. (mg1/ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top