Wapres Batal ke BBK, IRT Ini Kecewa – FAJAR sulsel
News

Wapres Batal ke BBK, IRT Ini Kecewa

MAKALE–Di luar dugaan Wapres membatalkan kunjungannya ke Lokasi Bandara Buntu Kuni’ (BBK). Masyarakat dan anak sekolah yang sudah stanby di landas pacu menunggu dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore akhirnya kecewa.

Salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) sebut saja, Sabe mengatakan, dirinya sangat kecewa sudah menunggu dari pagi hingga sore tinggalkan pekerjaan di rumah hanya untuk bertemu dengan Wapres, Yusuf Kalla.
“Tapi sayang beliau (Wapres) tidak jadi datang,” kata Sabe, Senin, 23 Januari 2017.

Diberitakan sebelumnya, Wapres dan rombongan tiba di Rujab Bupati Tana Toraja, setelah itu menginap di Misiliana Hotel.
Saat di temui di loby hotel Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada awak media mengatakan bahwa hasil rapat tertutup yang digelar di Rujab Bupati Tana Toraja menghadirkan tiga Kepala Daerah, masing-masing Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan, Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, tidak lain membahas kelanjutan BBK agar sebisa mungkin tahun ini selesai runwaynya.

Terpisah anggota DPR RI Markus Nari dari Fraksi Golkar mengatakan bahwa siap mengawal BBK atas dukungan Wapres hingga selesai karena BBK sudah menjadi harga mati bagi orang Toraja.

Diberitakan sebelumnya, kunjungan HM Jusuf Kalla di Tana Toraja didampingi ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Gubernur syahrul Yasin Limpo.

Kedatangannya bersama rombongan disambut Bupati Tatna Toraja, Nicodemus Biringkanae di Rumah Jabatan (Rujab) Makale.
Masyarakat ikut menyambut 02 RI itu, dengan melakukan acara tumbuk padi simbol untuk penyambutan (Malambuk) dan musik Bambu (ma’pompang) Nico memakaikan sarung serta passapu, topi adat kepada Wapres Jusuf Kalla.

Kunjungan Wapres kali ini untuk membahas berbagai hal diantaranya mengenai kelanjutan Bandara Buntu Kuni'(BBK) dan Pariwisata di Tana Toraja.

Rapat tertutup di Rujab yang dipimpin Wapres Jusuf Kalla, yang di hadiri tiga bupati di antaranya Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan, Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Setelah melakukan pertemuan di Rujab, Wapres melanjutkan kunjungannya ke PLTA PT Malea di Lembang Randan Batu Kecamatan Makale Selatan untuk meninjau, sudah sejauh mana perkembangan perusahaan itu.

Sebelum Wapres tiba di Rujab Bupati Nicodemus kepada wartawan lokal dan nasional dirinya mengucapkan trima kasih atas penyambutan kunjungan Wapres di Tana Toraja dan berharap semoga kehadirannya dapat mempercepat pembangunan bandara Buntu Kuni'(BBK) di Mengkendek. (mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top