Warga Minta Kasus Penyelewengan Raskin Dituntaskan – FAJAR sulsel
News

Warga Minta Kasus Penyelewengan Raskin Dituntaskan

BUPON — Warga Desa Buntu Batu Kecamatan Bupon Kabupaten Luwu menuntut kasus korupsi beras miskin (raskin) 13 dan 14 yang diduga dilakukan Kades Buntu Batu agar diusut tuntas pihak kepolisian. Padahal, kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian dan ,sudah bergulir sejak tahun 2016 lalu.

Raskin yang diduga diselewengkan Kades Buntu Batu mencapai 578 sak.
Hal ini diungkapkan salah seorang warga Desa Buntu Batu, Matius Dupa saat mendatangi Kantor Redaksi Palopo Pos, Senin 23 Januari 2017. Menurut Matius yang juga sebagai pelapor dalam kasus ini Kades Buntu Batu, Hermanto mengakui hal tersebut dan bersedia mengganti. Dan beberapa waktu lalu, sebutnya, Kades Hermanto membagi-bagikan beras sebanyak 99 sak namun tidak jelas beras apa itu.

”Kades mengakui kalau dirinya melakukan korupsi raskin, tapi berjanji akan mengganti. Dan saat itu pernah membagikan beras 99 sak beras kepada warga, tapi warga bingung itu beras apa,” kata Matius kemarin.

Untuk itu, kata Matius, dirinya mewakili warga penerima raskin yang berada di Desa Buntu Batu keberatan atas pengakuan Kades Buntu Batu di hadapan pihak kepolisian kalau raskin tersebut sudah dikembalikan dan dibagikan kepada warga.

”Kami keberatan kalau raskin itu sudah dikembalikan kepada kami. Mana buktinya,” tegasnya.
Untuk itu, warga penerima raskin meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus raskin ini, agar warga Buntu Batu tak dibodoh-bodohi oleh Kades soal raskin 13 dan 14 ini yang katanya sudah dibagi kepada warganya.

”Kami minta pihak kepolisian agar memperhatikan kasus ini. Meskipun kami ini adalah warga ‘kecil’ namun kami tak ingin dibodoh-bodohi oleh kades kami sendiri. Kami hanya menuntut hak kami sebegai penerima raskin,” tandasnya sambil memperlihatkan nama-nama warga beserta tandatangannya yang keberatan atas tidak diperhatikannya kasus raskin ini.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top