35 Karateka Palopo Siap ke Lutra – FAJAR sulsel
News

35 Karateka Palopo Siap ke Lutra

* Ikut Kejuaraan Go-Jukai se Sulselbar

PALOPO— Sebanyak 35 atlet karate Palopo yang tergabung dalam perguruan karate Go-Jukai Palopo, akan ikut meramaikan turnamen karate Go-Jukai Lutra se Sulselbar yang akan dihelat di Kecamatan Mappedeceng, Kab. Luwu utara pada 9-12 Februari 2017 mendatang.

Pelatih Go-Jukai Palopo, Musafir, saat ditemui Palopo Pos, Selasa, 24 Januari 2017 kemarin, mengatakan, setiap atlet ini direkrut dari tiap-tiap sekolah. Dimana perguruan Go-Jukai Palopo sudah tersebar di beberapa sekolah, SD, SMP, dan SMA, dengan jumlah ratusan atlet binaan. Mulai dari kategori usia dini, remaja, sampai dewasa, akan diikutkan dalam turnamen nanti. Termasuk kategori veteran.

Dari timnya ini, terdiri dari 15 putra dan 10 lebih putri. Musafir juga optimis pada lomba nanti, Palopo bisa meraih juara umum. Setidaknya 5 emas. Saat ini para atlet yang akan ikut, sudah melakukan Training Centre (TC).

Untuk diketahui, pada turnamen Go-Jukai Lutra, mempertandingkan sebanyak 71 nomer, diantaranya, pada kategori kata perorangan dan beregu, kelompok usia 7 tahun, 8-9 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun, 16-17 tahun. Kelompok U-21, kelompok senior diatas 21 tahun dan ada kelompok veteran 40 tahun keatas. Selain itu, juga ada kategori komite yang diukur melalui berat badan. Juga ada kategori Bunkai, yang merupakan cirikhas dari Go-Jukai. Dimana ini merupakan aplikasi dari peragaan kata. (mg1/ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top