BPKD All Out Optimis Capai Target PAD – FAJAR sulsel
News

BPKD All Out Optimis Capai Target PAD

*Ramadhan: Sekaligus Wujudkan Lutim Terkemuka

MALILI–Jelang satu tahun kepimpinan Husler-Irwan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang dijuluki Bumi Batara Guru, banyak hal termasuk visi dan misi telah berjalan dengan baik. Diantaranya penyaluran seragam sekolah secara bertahap, pembagian Randis ke Kadus secara bertahap serta penyaluran beasiswa hingga penataan Kota Baru Malili.

Untuk pencapaian target, tentunya ditunjang sejauh mana kerja keras instansi pendukung dalam menggerakkan roda pemerintahan daerah di Lutim, seperti di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah(DPKD).

Maka dari itu DPKD di bawa garis komando Ramadhan Pirade beserta stackholder optimis mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini yakni Rp221 miliar yang dibebankan ke instansi yang diembangnya. Keoptimisan tersebut sekaligus mewujudkan Lutim Terkemuka 2017.

“Pencapaian target tersebut antara di sektor perubahqn regulasi tentang nilqi tarif mineral bukqn logam dan sumber-sumber pendapatan lainnya seperti pajak penerangan jalan, pajak restoran makan dan lain-lain,” kata Plt Kepala BPKD Lutim Ramadhan Pirade, saat di temui Palopo Pos, di ruang kerjanya, Senin 23 Januari dua hari lalu.

Selain itu, tentunya dia akan berusaha menyiapkan pendukung pembelanjaan program unggulan daerah sebanyak 119 kegiatan di antaranya pendidikan sampai perguruan tinggi, pengadaan lecktop, pengadaan Bus sekolah dan percepatan pembangunan bandara.

Sementara pencapaian target PAD tahun 2016 kemarin hanya sebeaar Rp179 miliar tentunya bertambahnya di tahun ini yakni Rp221 miliar menjadi keharusan untuk dicapai.(mg10/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top