Empat Anggota Pembobol ATM Diringkus – FAJAR sulsel
Kriminal

Empat Anggota Pembobol ATM Diringkus

IMG-20170124-WA0017IMG-20170124-WA0017

SOPPENG,BKM — Empat kawanan pembobol ‎Anjungan Tunai Mandiri (ATM),lintas Sulawesi berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal Umum (Satrekrim) Polres Soppeng. Selama sebulan penuh, polisi melakukan penyelidikan.

Kapolres Soppeng AKBP Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo‎ ‎kepada BKM mengungkapkan, anggota Reksrim Polres Soppeng sebelumnya telah menerima laporan atas aksi tersangka yang melakukan pembobolan pada mesin ATM di Kecamatan Marioriawa Soppeng pada Desember 2016 lalu.

“Jadi kita telah menerima laporan pada bulan lalu jika mesin ATM di Kecamatan Marioriawa dibobol oleh kawanan tersangka,dari laporan itu kami membentuk Tim untuk mengejar kawanan tersangka. Alhasil selama sebulan penuh dilakukan pengejaran kami berhasil meringkus tersangka,mereka pun satu persatu kami ringkus ditempat berpisah,”beber Dodied.

Proses penangkapan yang dilakukan Tim Satreksrim yang di Pimpin Aiptu Asdar berawal menerima informasi jika keberadaan tersangka pembobol ATM tersebut berada di Kabupaten Luwu Timur tepatnya di Kecamatan Tomoni.

“Kalau dari hasil introgasi pengakuan tersangka ia kerap melancarkan aksinya di berbagai daerah. Awalnya tersangka ini melakukan pembobolan ATM Bank di Jeneponto lalu beraksi lagi Bulukumba. Selanjutnya di Gorontalo, lalu di Manado,” ungkap Dodied.

‎Mereka kawanan tersangka ke empatnya disebut Dodied masing masing bernama , Aco(45) Warga Kabupaten Sidrap, Kurniawan(41) Warga Jakarta, Rahman(40) Warga Palu Sulawesi Tengah, dan Amir(40) Warga Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. (ishak mappelawa)

Berita Kota

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top