Hadapi UNBK, Siswa Belajar Pagi-Sore – FAJAR sulsel
News

Hadapi UNBK, Siswa Belajar Pagi-Sore

PALOPO — SMAN 1 Palopo mulai mempersiapkan para siswa kelas 12 untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) serta ujian sekolah, SMAN 1 menggelar sekolah pagi dan sore. Hal ini untuk lebih mempermantap para siswa guna menghadapi tiga ujian beberapa bulan ke depan.

Demikian diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Humas SMAN 1 Palopo, Dra Mujahida, M.Pd yang ditemui Palopo Pos, Selasa, 24 Januari 2017. Menurutnya, pada sekolah pagi hari belajar seperti biasanya atau umum. Dan sekolah di sore hari untuk memperdalam materi yang diberikan pada sekolah pagi.

”Kami telah mengadakan sekolah sore bagi kelas 12 sudah berjalan selama 2 minggu. Dan mata pelajaran yang dipelajari sama dengan pelajaran di pagi hari. Bedanya ini hanya untuk memperdalam mata pelajaran di pagi hari,” sebut Mujahida kemarin.

Dirinya juga berharap dengan belajar di pagi dan sore hari, para siswa bisa lebih siap dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) serta ujian sekolah sendiri beberapa bulan ke depan ini.

”Walaupun para siswa harus sekolah pagi dan sore, tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti pelajaran yang diberikan para guru,” tandasnya.(mg2/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top