Isu Pelantikan Pejabat Eselon III-IV Mencuat – FAJAR sulsel
News

Isu Pelantikan Pejabat Eselon III-IV Mencuat

RANTEPAO–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut) melalui Bupati Kalatiku Paembon, kembali akan melakukan pelantikan para pejabat eselon III dan IV. Rencananya, pelantikan akan digelar Kamis, 26 Januari 2017.

Sebelumnya, Rabu 18 Januari 2017, Bupati Kalatiku Paembonan melantik pejabat pimpinan pratama atau pejabat eselon II sebayak 34 orang.
Terkait dengan rencana pelantikan pejabat eselon III dan IV, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Torut, berharap agar bupati menempatkan orang-orang yang betul memenuhui kriteria dan punya kemampuan kerja.

Alasannya, bahwa kedua pejabat eselon yang berbeda tingkatan itu akan membantu para kepala dinas dan badan dalam unit-unit kerja sehingga dapat berjalan maksimal.

Ada juga yang mengusulkan kepada Bupati, pejabat eselon III yang sudah terlihat kinerjanya bagus, sebaiknya jangan dilakukan pergeseran, sebab jika diisi dengan pejabat baru belum tentu dapat menyamai prestasi dengan pejabat lama, juga akan memakan waktu untuk penyesuaian.

“Kalau pejabat eselon III sudah bagus kerjanya di unit, sebaiknya tidak usah digeser ke unit kerja lain. Pak bupati dalam programnya mengiginkan perubahan. Perubahan itu adalah percepatan pembangunan,” kata salah seorang ASN, minta namanya tidak ditulis dan diamini sejumlah teman kerja.

Hingga berita ini naik cetak, belum ada tanggapan dari Sekda maupun Bupati Torut.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top