Kasus Korupsi Bak Sampah Sudah Tahap Tuntutan – FAJAR sulsel
News

Kasus Korupsi Bak Sampah Sudah Tahap Tuntutan

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kasus dugaan korupsi bak sampah tahun anggaran 2014 sebesar Rp540 juta dan menyeret Hardi SE sebagai terdakwa kini sudah sampai pada tahap tuntutan Jaksa.

Tuntutan Tim Jaksa yang terdiri dari Nasruddin, Andi Muhammad Taufiq, Sinrang, Alex dan Pri Harmoko digelar Kamis (26/1/17), di Pengadilan Negeri Tipikor Makassar.

Sebelumnya kasus teesebut telah disidangkan sebanyak 10 kali persidangan. Sebanyak 15 orang saksi memberatkan telah dihadirkan, 1 orang saksi meringankan dari penasehat hukum terdakwa dan 1 orang Saksi ahli dari BPK.

“Sekarang agenda sudah masuk pada tahap tuntutan. Insya Allah, hari Kamis ini akan disidangkan di Pengadilan Negeri Tipikor Sulawesi Selatan,” Kata Andi Muh. Taufiq, salah satu Tim dari Penuntut Umum kasus tersebut.

Menurut Andi Taufiq, setelah tuntutan, prosesnya akan masuk tahap pledoi atau pembelaan dari kuasa hukum terdakwa. Taufiq menambahkan, Hardi dikenakan pasal 2 dan pasal 3, UU 31 Tahun 1999 Junto UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Ancaman pasal 2 maksimal 15 tahun dan minimal 4 tahun penjara sementara pasal 3 tuntutan pidananya maksimal 15 Tahun dan minimal 1 tahun penjara. Baca berita selengkapnya di harian Upeks edisi Rabu ( 25/1/17 ).( Sry).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top