Panitia Audience Bupati Indah – FAJAR sulsel
News

Panitia Audience Bupati Indah

* Go-Jukai Lutra Pertandingkan 71 Nomor

MASAMBA— Panitia Turnamen Karate Go-Jukai se Sulselbar melakukan audience dengan Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani di rujab Bupati, Masamba pada 22 Januari 2017 lalu. Indah memberi apresiasi luar biasa karena ini merupakan kegiatan besar, diikuti 600 peserta.

Hal tersebut diungkap Ketua Panitia, Yansen Laa saat dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 24 Januari 2017 kemarin. Menurutnya ini kali pertama turnamen karate terbesar di Luwu Utara. Saat ini sudah ada 30 kontingen yang sudah dipastikan ikut meramaikan event ini, dengan jumlah karateka sekitar 400-an. ”Dipastikan jumlah peserta yang ikut nantinya melebihi 600 atlet,” katanya.

Menurutnya, sebanyak 71 nomor dengan beberapa kategori dipertandingkan pada turnamen karate Go-Jukai se Sulselbar yang akan dihelat di Mappedeceng, Luwu Utara pada 9-12 Februari mendatang. Beberapa nomer diantaranya, pada kategori kata perorangan dan beregu, kelompok usia 7 tahun, 8-9 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun, 16-17 tahun.

Kelompok U-21, kelompok senior diatas 21 tahun dan ada kelompok veteran 40 tahun keatas. Selain itu, juga ada kategori komite yang diukur melalui berat badan. Juga ada kategori Bunkai, yang merupakan cirikhas dari Go-Jukai. Dimana ini merupakan aplikasi dari peragaan kata.

Lanjut Yansen, pihaknya telah melakukan kunjungan audience bersama Bupati Lutra di Masamba. Hadir dalam audience ini, Ketua Umum Go-Jukai Cabang Lutra, Robin SPd dan Bhabinkamtibmas Mappedeceng Brigadir Listan Enga.

Bupati Indah sangat mengapresiasi kegiatan ini, serta siap membuka kegiatan nantinya. Dijadwalkan pula pada pembukaan, akan hadir Ketua Dewan Guru Go-Jukai Sulsel, Prof Dr Musakkir SH MH. Kemudian, mengenai penginapan kontingen yang akan bertanding, panitia menyiapkan rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi pertandingan. (mg1/ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top