Pelajar Terjaring Razia di Warnet – FAJAR sulsel
News

Pelajar Terjaring Razia di Warnet

PANGKEP, UPEKS.co.id — Puluhan pelajar terjaring razia yang dilakukan oleh satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Pangkep.

Puluhan pelajar yang terjaring razia ditemukan beraktivitas di luar sekolah sementara masih jam sekolah. Pelajar-pelajar ini kedapatan sedang bermain domino dan game online disalah satu Warung internet (warnet) di daerah kecamatan Bungoro.

Komandan regu Satpol PP, Syahruni yang memimpin langsung razia mengatakan, Pihaknya rutin melakukan razia, dengan tujuan mendisiplinkan pelajar,”katanya Selasa (24/1/17).

“kita patroli setiap saat. sebenarnya bukan hanya pelajar yang menjadi sasaran razia, tapi juga PNS yang tidak mematuhi kedisplinan jam kantor, dan itu sesuai intruksi pimpinan,”Tambahnya lagi.

Diakui Syahruni, dalam sepekan ini, Satpol PP sudah menjaring 40 pelajar dari berbagai sekolah.”kita sudah tau titik berkumpulnya pelajar yang bolos sekolah, makanya, setelah Apel pagi dikantor, anggota kami langsung bergerak ke titik titik itu, untuk meminimalisir adanya pelajar yang bolos ditempat itu, cuma biasanya memang, pelajar itu juga lihai karena pada saat melihat kita mereka lari,”Lanjutnya.

Razia yang dilakukan dimaksudkan untuk memdorong perbaikan moral dan memberikan efek jera kepada pelajar,”kasihan orang tua mereka, harapan anaknya ke sekolah malah membolos,”ungkap Sekretaris Satpol PP, Ratna Ningsih.

Pelajar yang terjaring razia digelandang ke kantor Satpol PP untuk selanjutnya mendapatkan pengarahan.
“Umumnya, alasan membolos karena tidak suka dengan mata pelajaran tertentu, kita Kasi arahan dan selanjutnya dikembalikan ke sekolah masing-masing,”ujar Ratna.

Lanjut Ratna, pihak sekolah diminta memperhatikan siswanya, agar menghindarkan dari hal-hal negatif diluar sekolah. (sah/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top