Relawan Muda Dukung RMS Jadi Gubernur – FAJAR sulsel
News

Relawan Muda Dukung RMS Jadi Gubernur

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Relawan Muda Sulsel, mengungkap tujuh alasan mengapa mendukung Bupati Sidrap Rusdi Masse sebagai calon Gubernur Sulsel 2018-2023. Hal itu disampaikan saat deklarasi, di Warkop 212, Jalan Boulevard, Makassar, Selasa (24/1) kemarin.

Alasan pertama, Rusdi Masse dianggap memiliki kompetensi kepemimpinan yang mumpuni. “Indikatornya apa? Beliau merupakan Bupati yang memiliki segudang prestasi. Mampu menekan angka kemiskinan, meningkatkan income per kapita di Sidrap bahkan melebihi Sulsel hingga didaulat menjadi tokoh pemerhati pendidikan dan pengentasan kemiskinan,” ujar Ketua Tim, Abdul Jabbar.

Kedua, RMS, sapaan akrab Rusdi, dinilai memiliki infrastruktur politik yang sangat kuat. Hal ini disebutkan lantaran RMS saat ini juga bertindak selaku Ketua DPW NasDem Sulsel. “Hanya satu ketua NasDem Sulsel, tidak dua. Artinya, RMS punya kekuatan yg luar biasa,” kata Jabbar.

Berikutnya, RMS disebutkan memiliki jaringan investasi sosial yang begitu kuat. Baik di tingkatan elit nasional, juga pada tingkatan masyarakat menengah ke bawah (grass root).

“Keempat, Bapak Rusdi Masse merupakan sosok petarung sejati. Jika kita flash back sejarah hidupnya, beliau itu orang yang dari nol atau from zero to Hero. Artinya dapat berjuang dalam setiap tantangan yang dihadapi,” ucapnya.

Alasan kelima, Rusdi juga dinilai sebagai tokoh inspiratif pemuda yang ada di Sulsel. Hal itu ditandai saat 2009 silam, kala dirinya dinobatkan sebagai Bupati Sidrap, juga sekaligus merupakan Bupati termuda yang ada di Indonesia.

Makanya, Jabbar menganggap, Rusdi lah yang menginspirasi para politikus muda untuk berkiprah di dunia politik dan pemerintahan.

Keenam, secara karakter, Jabbar menyebut, RMS memiliki karakter local wisdom. “Yang jika dia berada di depan, dapat menuntun anggotanya. Di tengah bergerak bersama dan kalau di belakang dia mendorong anggotanya untuk berbuat dan bekerja,” ulasnya.

Terkahir, ia menyebut, RMS memiliki 3 tipikal. “Macca (cerdas), Malempu (jujur) dan Mabessa (dermawan). Kita lihat bagaimana kepedulian beliau kepada masyarakat. Makanya, layak bagi kita untuk kita dorong untuk menjadi 01 Sulsel,” tegas Jabbar.

Ia pun menyatakan, saat ini timnya tidak berpikir untuk mengusung jagoannya menjadi Wakil Gubernur Sulsel. Fokusnya, kata Jabbar, yakni menjadikan Rusdi Masse menjadi orang nomor satu di Sulawesi Selatan. (and/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top