3.453 KK Terima Bantuan PKH – FAJAR sulsel
News

3.453 KK Terima Bantuan PKH

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 3.453 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Enrekang membanjiri Kantor Pos dan Giro Enrekang untuk menerima dana bantuan dari pemerintah pusat.

Sebanyak Rp1,6 miliar Anggaran APBN tahun 2016. Dana yang digulirkan pemerintah pusat ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

“Program ini bantuan bersyarat masyarakat kurang mampu yang komponennya terdiri dari ibu hamil, balita, pelajar (SD, SMP, dan SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (Lansia) 70 tahun ke atas,” kata Muh Romli Romansyah, Pendamping dari kecamatan Enrekang.

Menurut Romli, bantuan yang melibatkan Dinas Sosial sebagai pelaksana diserahkan sekall per empat bulan dan jumlah bantuan bervatiasi tergantung komponen dari
keluarga penerima manfaat (KPM). Khusus untuk Kecamatan Enrekang, penerima bantuan ini sebanyak 289 Kepala keluarga.

Data penerima program ini bersumber dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), yang dikirim ke kabupaten untuk diverifikasi oleh pendamping dan setelah proses verifikasi selesai, setelah data kembali dikirim ke pusat untuk menentukan penerima bantuan dan jumlah bantuan yang akan disalurkan.

Inaya, salah seorang penerima program PKH dari Rossoan Kecamatan Enrekang merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.

Meskipun bantuan itu hanya diterimanya tiga bulan sekali namun sangat membantu meringankan beban sekolah anak-anaknya yang berjumlah lima orang. (Sry)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top