Alot, Musrembang Bontorannu – FAJAR sulsel
News

Alot, Musrembang Bontorannu

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, diadakan Rabu (25/1/17).

Meski dalam suasana penuh keakraban, rapat Musrenbang ini berlangsung cukup alot pada sesi tanya jawab antara warga dan para petugas pelaksana Musrenbang.

Rapat ini dihadiri antara Lurah Bontorannu, Camat Mariso yang diwakili Kasi Pemberdayaan Mariso, Kepala Bappeda, Ketua LPM, Kepala Puskesmas Kec. Mariso, Ketua Rt/Rw, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

Lurah Bontorannu, M Iqbal mengatakan, “Kami mengharapkan kehadiran warga ikut berpartisipasi dalam memberikan usulan-usulan yang nantinya akan kami usulkan ke Musrenbang tingkat kecamatan dan kota,” jelasnya.

M. Ikbal melanjutkan, “Kami juga berencana akan melakukan pembuatan pipa komunal yakni tempat buang hajat untuk warga, karena banyak warga di sekitar sini yang membuang hajat langsung ke kanal. Tetapi setelah saya mengusulkan dalam rapat ke Bappeda beberapa waktu yang lalu, kemungkinan besar pembuatan pipa komunal ini akan dilaksanakan Nus melalui BKM yang memang bertujuan untuk memprioritaskan pemukiman-pemukiman kumuh yang ada di Kota Makassar agar nantinya dapat menjadi pemukiman layak huni bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Pada rapat ini, Ketua Rw 02 Kel. Bontorannu Aris Saleh sempat melakukan protes
ke pihak Bappeda sebab banyak usulan dari warga yang sampai sekarang belum terlaksana.

“Sebenarnya kami sangat kecewa dengan rapat Musrenbang ini karena saya sudah 5 kali ikut rapat Musrenbang namun banyak usulan-usulan kami yang tidak terealisasi dengan alasan usulan-usulan yang kami berikan tidak valid,” protesnya. (her)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top