Honorer K2 Berpeluang CPNS – FAJAR sulsel
News

Honorer K2 Berpeluang CPNS

LUTIM,UPEKS.co.id — Rancangan revisi terbatas UU Aparatur Sipil Negara (ASN) disambut positif honorer Kategori Dua (K2). Salah satu poin penting yang akan dibahas dalam revisi terkait nasib tenaga honorer yang belum terangkat jadi CPNS.

“Revisi terbatas UU ASN hak inisitif DPR dan telah dibawa ke sidang paripurna. Selanjutnya DPR menunggu Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) pemerintah sebagai acuan pembahasan,” tandas anggota komisi II DPR-RI,Luthfi A. Mutty kepada Upeks, Rabu (25/01) via ponsel.

Legislator partai Nasdem ini menjelaskan, salah satu pasal yang direvisi, problematika nasib tenaga honorer. ” Pembahasan akan mencermati kesiapan pemerintah mengenai formasi dan kesiapan anggaran,” kata mantan Bupati Lutra itu.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM Lutim, Kamal Rasyid menjelaskan, tenaga honorer K2 yang mengikuti seleksi 2015 lalu 891 orang. Dari jumlah itu yang lulus 403 orang. Sementara lainnya yang belum lolos menjadi PNS masih tersisa 488 orang. Jika disetujui, revisi UU ASN itu akan membuka peluang tenaga honorer K2 jadi PNS. (aco)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top