Mengaku Difitnah di Facebook, Lurah Lapor Polisi – FAJAR sulsel
News

Mengaku Difitnah di Facebook, Lurah Lapor Polisi

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID — Trend pencemaran nama baik di media sosial (medsos) tampaknya mulai merambah ke daerah. Di Kabupaten Jeneponto, seorang lurah melaporkan salah satu akun facebook lantaran dinilai telah mencemarkan nama baiknya.

Infromasi yang dihimpun RADAR SELATAN menyebutkan, pelapor diketahui bernama Flamegiyanti Tayeb, yang juga menjabat sebagai Lurah Pa’biringa, Kecamatan Binamu, Jeneponto. Dia melaporkan pemilik akun facebook dengan nama Kombe Yunus k Polres Jeneponto, Selasa 24 Januari kemarin.

Dalam laporannya, Flamegiyanti Tayeb mengaku nama baiknya dicemarkan lantaran sang pemilik akun mengunggah foto miliknya berdua dengan seorang pria di salah satu grup facebook. “Fotoku dan foto suamiku dia (pelaku, red) ambil di Path, kemudia na editki berdampingan. Terus dia unggah di grup facebook Surat Rakyat Turatea, baru dia tulis status ini suaminya ya, ko distatus lain suaminya lain,” ucapnya ditemui di Mapolres Jenpeponto.

Postingan yang dianggap tidak etis tersebut, lanjut wanita yang akrab disapa Megy itu, yang kemudian menyulut persoalan di rumah tangganya. Bahkan keharmonisan rumah tangangganya sempat terganggu lantaran sang suami marah dengan postingan tersebut.
“Saya upload foto temanku, saya tulis kau lagi dimana sayang. Itumi yang dia tuduhkan suamiku lagi. Kalimat itu yang membuat saya tidak nyaman, mungkin gara-gara kata sayang itu,” bebernya.

Kasat Reskim Polres Jeneponto, AKP Ismail Samad yang dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan sang lurah. Pihaknya akan segera melakukan penyelidikan dan melacak identitas pemilik akun Kombe Yunus.

“Kita akan selidiki dulu unsur pidana pencemaran nama baiknya, dan kalau terbukti kita jerat UU ITE,” jelasnya.RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top