Pengadaan CT Scan Rp14 M Ditunda – FAJAR sulsel
News

Pengadaan CT Scan Rp14 M Ditunda

Butuh Operator Teruji

LUTIM,UPEKS.co.id — Pengadaan alat kesehatan Computerized Axial Tomografi (CT Scan) di RSUD I Lagaligo Wotu telah diusulkan dalam APBD 2016 lalu. Namun, atas pertimbangan khusus, pelaksanannya ditunda.

“Rencana Kerja Anggaran (RKA) perihal pengadaan CT Scan, sebenarnya telah tercantum dalam RKA RSUD I Lagaligo, namun usulan tidak diajukan ke badan anggaran oleh tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) Lutim, kata Wakil Ketua DPRD Lutim, Muhammad Siddik, BM kepada Upeks, Rabu (25/1).

Koordinator TPAD Lutim, Bahri Suli membenarkan hal itu. Sejumlah pertimbangan sehingga alat kesehatan itu (CT Scan) tidak disepakati saat asistensi,” ujar Bahri yang juga sekretaris daerah Luwu Timur.

Dia menjelaskan, sebelum diadakan harus tersedia operator atau tenaga yang telah teruji (tersertifikasi) untuk menjalankan CT Scan itu.

“Harganya juga sangat mahal Rp14 M sehingga anggarannya dialihkan untuk membiayai program unggulan pemerintah daerah lainnya,” beber Bahri.

Sembari mempersiapkan sarana dan prasarana penunjangnya, Pemkab Lutim, kata Bahri akan mengakomodasi pengadaan CT Scan di RSUD I Lagaligo tahun APBD tahun 2018. Akibat pembatalan pengadaan CT Scan ini, sejumlah pasien Lutim, terpaksa dirujuk ke rumah sakit lainnya di luar daerah yang memiliki peralatan tersebut. (aco/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top