Paslon Saling Sindir Program – FAJAR sulsel
News

Paslon Saling Sindir Program

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Putaran kedua debat kandidat dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar di Training Center Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Rabu (25/1) lalu, telah menyuguhkan penampilan terbaiknya ketimbang debat sebelumnya. Keduanya pun saling sindir program.

Debat kandidat kali kedua ini tema yang diangkat adalah strategi membangun daerah, persoalan daerah, sinkronisasi program daerah, provinsi dengan Nasional, menjaga NKRI dan wawasan kebangsaan, dan pemberantasan Narkoba.

Sebelum debat dilanjutkan kedua paslon membacakan visi-misi. Dimana, paslon nomor urut 1, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim fokus pada 12 program unggulan.

Sementara pasangan calon nomor urut dua, Syamsari Kitta-Achmad Daeng Sere masih berorientasi 22 program unggulan. Diantaranya satu ekor sapi untuk setiap kepala keluarga khususnya pada warga miskin.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya kami akan membuka lapangan kerja. Begitu juga peningkatan kesejahateraan ASN dan tenaga medis, serta membentuk Home care bagi warga yang sakit dan tidak sempat ke rumah sakit berobat,”tandas Syamsari.

Sementara Burhanuddin BBaharuddin menjelaskan bahwa Takalar bukan pembembangan sapi. Melainkan kabupaten dengan wilayah pengembangan budidaya rumput laut. “Ini sudah berjalan dan sudah berproduksi,” terang Burhanuddin.
Begitu juga pembukaan lapangan kerja, Burhanuddin tetap konsentarasi untuk menekan pengangguran.

“Saya sudah berkomitmen ketika terpilih lagi akan lanjutkan pembangunan infrastruktur yang belum terselesaikan,” jelasnya.
Hadir dalam debat kedua adalah wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, Ketua KPUD Sulel Muhammad Iqbal Latif, Ketua Bawaslu Sulsel Arumahi, dan Ketua KPUD Takalar Jussalim Sammak. (jah/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top