Prioritaskan Kemajuan Pendidikan di Sulsel – FAJAR sulsel
News

Prioritaskan Kemajuan Pendidikan di Sulsel

USAID Kunjungi Dua Sekolah

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Direktur Misi USAID Erin McKe dengan Konsulat Jenderal Amerika Heather Variava dan rombongan melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sari I, Makassar, Kamis (26/1) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur USAID, Elizabeth Mc Kee mengungkapkan bahwa saat ini Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang menjadi prioritas program USAID. Sebanyak 13 kabupaten/Kota yang ada di Sulsel salah satunya di Kota Makassar menjadi prioritas program misi USAID.

“USAID utamakan di bidang pendidikan. Dan keberhasilan USAID Prioritas di Kota Makassar ditinjau dari SD Gunung Sari I yang telah menunjukkan 90% kemajuan di Kota Makassar,”ujarnya.

Elizabeth mengatakan, Sulsel merupakan provinsi yang bagus dan akan terus menjadi prioritas USAID. Ditanya soal periode berikutnya untuk memperlebar program peningkatan pendidikan di Sulsel, dia akan terus akan memprogramkannya. “Tentu, kita akan terus memperioritaskan Sulsel untuk program USAID,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar memberikan apresiasi atas program misi USAID dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia utamanya di Kota Makassar.

“Program USAID memang dibiayai dari Amerika dan kita apresiasi itu. Dalam konteks itu banyak membantu sekolah-sekolah di seluruh Indonesia termasuk di Makassar,”ungkapnya.

“Tentunya kita berharap kedapan dengan keterlibatan USAID, kita senantiasa memberikan apresiasi terhadap programitu dan kita senantiasa memberikan respon yang positif untuk bagaimana membantu pendidikan kita di Kota Makassar,”tambahnya.

Oleh karena itu, salah satu rangkaian kerja mereka untuk mengevaluasi sejauh mana USAID mengambil peran dimana pengembangan pendidikan di Kota Makassar. “Mudah-mudah periode kedepannya kita dapat meluaskan program USAID ini,”harapnya.

Setelah mengunjungi SD Gunung Sari 1 Makassar, rombongan USAID bergeser ke Kabupaten Maros. Madrasah Ibtidaiyah Negeri Maros menjadi lokasi kunjungan. USAID disambut lamgsung bupati Hatta Rahman.

Hatta Rahman dalam sambutannya berharap agar program USAID tetap berlanjut. Mengingat berakhirnya kerja sama antara Pemkab Maros dan USAID pada pertengahan April mendatang. (and-mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top