Satpol PP Tertibkan Ratusan Umbul-umbul Baliho Partai dan 12 Ternak – FAJAR sulsel
News

Satpol PP Tertibkan Ratusan Umbul-umbul Baliho Partai dan 12 Ternak

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bulukumba tidak pernah berhenti melakukan razia dan penertiban alat peraga dalam Kota Bulukumba.

Dari Pagi hingga Sore, Kamis (26/1/17) Satpol PP Bulukumba kembali melakukan penertiban spanduk, baliho atau sejenisnya, termasuk merazia ternak berkeliaran dan Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam kota.

Informasi dihimpun Upeks, razia yang dipimpin Plt.Kasatpol PP dan Damkar Bulukumba, Andi Baso Bintang berhasil mengamankan ratusan alat peraga, seperti umbul- umbul, spanduk dan baliho partai yang sudah kadaluarsa, termasuk alat peraga lainnya.

“Kami juga telah mengamankan 12 ternak, diantaranya 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Semuanya sudah kita bawa kekantor. Ternak sapi kita tangkap di Jalur Dua, Jl Samratulangi, sementara ternak kambing kita tangkap di eks bioskop lama Pao,” kata Andi Baso Bintang.

Untuk razia Pedagang Kaki Lima, kata Andi Baso Bintang, dilakukan di depan Stadion Mini Bulukumba. PKL yang diberikan kesempatan untuk pindah berjualan ketempat lain lantas masih membandel, maka pihak Satpol PP tidak main-main lagi. Dalam keadaan terpaksa barang dagangan tersebut akan dibawa ke Kantor Satpol PP setempat.

“Untuk sementara ternak milik warga kita amankan di halaman belakang Kantor Satpol PP & DamKar Komplek Kantor KLK. Untuk razia penertiban PKL kita berikan teguran supaya tidak lagi berjualan di trotoar jalan, karena itu sudah jelas ada aturannya,” ujar Andi Baso Bintang.

Mantan Kasubag Perundang-udangan dan Humas DPRD Bulukumba memberikan Warning (peringatan) dan menegaskan, khususnya kepada pemilik ternak sapi dan kambing agar tidak sembarangan melepasliarkan ternaknya, karena pihak Satpol PP sewaktu-waktu tidak akan memberikan ampun lagi.

“Tidak ada alasan lagi pemilik ternak melepasliarkan sapi dan kambing, kalau sampai saya temukan lagi, maka akan saya denda sesuai yang tercantum dalam Perda tentang ternak yang berlaku di Bulukumba,” tegasnya. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top