Sembilan SKPD Sudah Gajian – FAJAR sulsel
News

Sembilan SKPD Sudah Gajian

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pembayaran gaji pegawai lingkup Pemprov Sulsel, tidak bersamaan. Hingga kemarin, baru sembilan SKPD yang anggaran gajinya sudah cair. Sementara yang belum cair akan dirapel bulan depan.

SKPD tersebut, meliputi Sekretariat DPRD Sulsel, Bappeda, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UMKM. Selanjutnya, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura, BPKD, dan Inspektorat.

Kepala BPKD Sulsel, Arwin Azis mengungkapkan, pencairan ini sudah berlangsung sejak dua hari lalu. “Ini sudah berlanjut terus. Tergantung waktu usulan gaji masing-masing SKPD,” tuturnya.

Dia berharap, agar SKPD lebih cepat lagi mengusulkan gaji pegawai. Arwin mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura. “Ini juga instansi yang merger. Tapi cepat mengusulkan,” kata dia.

Sebelumnya, memang sudah ada 20 SKPD yang memasukkan usulan gaji. Namun, kata Arwin, masih terdapat beberapa kesalahan. “Itu dikembalikan dan diminta ulang kembali,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Ahmadi Akil mengaku belum bisa memasukkan usulan gaji pegawainya. Sebab, belum ada pelantikan pejabat eselon III. “Kami kan OPD baru dipisah dari satu menjadi dua. Kami belum rapat dengan Kadis Perdagangan soal pembagian pegawai,” ungkapnya.

Mantan kepala biro aset Pemprov Sulsel itu berharap, pelantikan dapat digelar pekan ini. Setelah itu, dilakukan pembagian pegawai.
“Selanjutnya, baru kita bisa menghitung,” pungkas dia. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top