Siap Salurkan KUR Rp209 Miliar Tahun Ini – FAJAR sulsel
News

Siap Salurkan KUR Rp209 Miliar Tahun Ini

*BRI Utamakan Sektor Produksi

PALOPO–Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tahun ini secara nasional mendapatkan kuota penyaluran KUR sebanyak Rp110 Triliun. Terjadi kenaikan kuota sebesar 3 persen dari tahun 2016 lalu. Di Tahun ini Bank plat merah tersebut akan menyasar sektor produksi.

Hal itu disampaikan AMBM BRI Kanca Palopo, H Saleh Marannu, Kamis 26 januari 2017. Ia menjelaskan dengan kuota tersebut khusus untuk Mikro Kantor Cabang Palopo ditarget Rp 209 Miliar untuk disalurkan. “Seperti tahun sebelumnya, kami siap salurkan KUR sebanyak Rp209 Miliar,” ucap H Saleh. Dengan menggeliatkan UMKM yang dinilai potensial.

Sasaran mereka di tahun ini yakni sektor produksi. Diantaranya, bidang pertanian, peternakan, perikanan serta industri pengolahan rumah tangga. penyaluran ini berdasarkan ketentuan “Kita bersyukur tahun ini mendapatkan peningkatan kuota penyaluran KUR sebesar 3 persen atau senilai Rp110 Triliun secara nasional,” katanya.

Disebutkannya bahwa penyaluran KUR ini sudah dilakukan sejak Senin 23 januari lalu. Dengan lebih mengutamakan sektor produksi tersebut. Adanya hal itu bidang-bidang tersebut bisa lebih menggeliat dari tahun lalu.(ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top