SKPD Baru Tunggu Pengisian Kepala Bidang – FAJAR sulsel
News

SKPD Baru Tunggu Pengisian Kepala Bidang

RANTEPAO—Meski sudah pelantikan pejabat eselon dua tanggal 18 Januari 2017, namun khusus bagi SKPD baru yang mengikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diepektifkan tahun ini belum dapat bekerja secara maksimal.

Itu karena, belum ada pengisian jabatan pada bidang-bidang yang ada pada struktur organiasi SKPD tersebut.

Pantauan Palopo Pos, Kamis, 26 Januari kemarin, Dinas Perdagangan sebagai pecahan dari Dinas Perindagkop, terlihat ruangan tersebut masih sepi karena personil-personilnya belum terisi.

Kondisi tersebut ketika ditanyakan pada Kepala Dinas Perdagangan Drs Yesaya Tangkeallo, mengakui bahwa belum bisa berbuat banyak terkait dengan tugas pokok dan pungsi di SKPD yang dipimpinannya sebab pejabat bidang-bidang termasuk dengan sekretaris belum terisi.

Diuraikan Yesaya, SKPD yang dipimpinnya mempunyai tiga bidang, yakni bidang pengembangan pasar dan usaha perdagangan, bidang promosi dan kerjasama serta bidang pengawasan dan standarnisasi.

Ketiga bidang tersebut dijabat oleh pejabat eselon III.b, dan untuk sekretaris dengan jabatan eselon III a. Selain bidang-bidang dan sekretaris yang belum terisi pejabatnya, juga beberapa penanggung jawab sebagai bendahara.

Bendahara yang dimaksudkan Yesaya, diantaranya bendahara gaji, bendahara pengeluaran, bendahara penerimaan PAD jika ada yang dikelola dan bendahara barang yang menyusun barang-barang asset.

“Kalau perangkat itu sudah lengkap, baru kita bisa bergerak secara penuh dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan pungsi dari dinas yang kita pimpin,” terang Yesaya.

Yesaya berharap agar kekosongan bidang-bidang di SKPD yang dipimpin secepatnya terisi.

” Saya dengar-dengar, katanya besok ( hari ini,red) sudah pelantikan pejabat eselon tiga, dan kita harapkan dari pelantikan itu sudah ada yang dilantik sesuai dengan kebutuhan kita,” kunci Yesaya.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top