Srikandi Gerindra Ramaikan Bursa Pilwalkot – FAJAR sulsel
News

Srikandi Gerindra Ramaikan Bursa Pilwalkot

PALOPO— Pemilihan wali kota Palopo periode 2018-2023 bakal makin ramai. Setelah beberapa calon menyatakan sikap untuk maju bertarung, kini anggota DPRD Kota Palopo, Hj Hasriani, SH juga menyatakan kesiapannya.

Keinginan Srikandi Partai Gerindra maju, karena juga didukung oleh keluarga besarnya. ”Kami mendapat dukungan dari keluarga.

Alhamdulillah, mereka menyatakan dukungannya ke saya kalau ingin maju,” katanya kepada Palopo Pos, Kamis, 26 Januari kemarin.

Dukungan itu merupakan spirit tersendiri baginya untuk mengikuti pertarungan mendatang.

Hj Hasriani yang memang sudah mengecap pahit manisnya dunia politik, menjadi tantangan tersendiri untuk maju. ”Dulu, memang pernah saya ditawari untuk maju di pilwalkot periode 2013-2018.

Tapi, saat itu, saya menolak. Karena, ingin berkiprah dulu di legislatif. Nah, saatnya saya berjuang untuk membawa masyarakat Kota Palopo lebih sejahtera lagi. Makanya, saya berkeinginan untuk maju pada Pilwalkot,” katanya.

Majunya Hj Hasriani, tidak terlepas dari dorongan partai juga. Karena, partai Gerindra membuka peluang seluas-luasnya kepada kader terbaiknya. Tapi, tentunya harus melalui mekanisme partai. Jika Hj Hasriani mampu meyakinkan partai, maka dipastikan dia akan diusung.

Tapi, tentu harus berjuang untuk menaikkan popularits dan elektabilitas. Karena, itu merupakan acuan untuk bisa mengendarai partai.

”Itu salah satu jalan untuk bisa mengendarai partai politik. Yakni, harus melalui mekanisme partai dengan melihat hasil survei. Kalau meyakinkan, tentu akan diusung,” kata Ketua Gerindra Palopo, Drs Marjono kepada Palopo Pos, Kamis, 26 Januari kemarin.

Marjono juga memuji Hj Hasriani, jika kelak memang dia yang diusung, maka bisa mengikuti jejak Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani. (uce)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top