Wakil Rakyat Ini, tak Pernah Absen Saat Paripurna – FAJAR sulsel
News

Wakil Rakyat Ini, tak Pernah Absen Saat Paripurna

MAKALE—Masa sidang tiga bulan September hingga Desember 2016 lalu, legislator dari fraksi PDIP Luther Sampe Patasik menempati urutan terbaik pertama 100 persen kehadiran ikuti rapat paripurna dan kegiatan dewan lainnya.

Kehadiran 100 persen tersebut sesuai hasil penilaian Badan Kehormatan Dewan (BK) dimana pada bulan September Luther hadiri paripurna 7 kali, Oktober 10 kali dan Desember 2016 sebanyak 11 kali dengan total kehadiran 28 kali.

Prestasi serupa kedua disusul Ir Titus Pery Panannangan legislator PKPI dengan jumlah kehadiran di paripurna 97,29 persen, terus peringkat ketiga Beatriks Palamba dari Fraksi Nasdem 94,59 persen, Selmy Sattu fraksi Hanura 94,11 persen, Yariana Somalinggi Fraksi Golkar 91,89 persen, Nicodemus Mangera masih dari fraksi Golkar 91,66 persen dan Alexander Pantan Rante Allo fraksi Demokrat 90,32 persen.

Hasil rekapitulasi kehadiran anggota dewan paripurna masa sidang tiga tersebut dirilis BK diketuai Titus Pery Panannangan bersama anggota BK lainnya Yosephine Maria Palamba dan Selmy Sattu pada penutupan masa sidang tiga pekan lalu.

Demikian pula masa sidang dua 2016 sebelumnya dari bulan Mei hingga Agustus dua legislator Gerindra berprestasi baik Kendek Rante dan Yohanis Lintin Ambalinggi.

Luther Sampe Patasik dikonfirmasi Palopo Pos mengatakan, kehadiran maksimal selama paripurna masa sidang tiga tentu tidak lain karena tanggungjawab sebagai representasi rakyat.

Senada dengan Alexander Pantan Rante Allo, sebaiknya pihak BK juga rilis anggota dewan lapor merah kehadirannya di paripurna dibawa 50 persen.
“Namun saya optimis hal itu tidak terjadi di DPRD Tana Toraja, kecuali paripurna sering ditunda karena tidak korum,”imbuh Alexander.(mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top