Yudisium 19 Mahasiswa Kedokteran – FAJAR sulsel
News

Yudisium 19 Mahasiswa Kedokteran

REKTOR Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr. Abdul Rahman Rahim, MM, meyudisium 19 mahasiswa Jurusan Kedokteran, Rabu (25/1).

Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh, dr. H. Mahmud Ghaznawie, Ph.D., Sp. PA (K) mengatakan untuk menjadi seorang dokter tidak mudah. Mulai dari masuk sampai mengikuti proses perkuliahan, banyak tahap yang harus dilalui.

Selain itu yang tak kalah penting biaya begitu banyak yang digelontorkan. Maka dari itu dengan gelar yang disandang alumni harus dapat mengimplementasikan sebaik mungkin.

“Gelar yang kalian sandang hari ini, bukan akhir segalanya tapi awal dari perjuangan, ketika kalian ada ditengah tengah masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Mahmud Ghaznawie berharap agar para alumni dapat mengabdi di masyarakat dengan penuh keikhalasan sesuai dengan sumpah.”Sumpah dokter merupakan janji mereka sebelum mengabdi di masyarakat,” katanya.

Adapun Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim mengatakan di usia 8 tahun Fakultas Kedokteran Unismuh sampai saat ini sudah mampu mencetak alumni sebanyak 100 orang.

“Ini merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi Unismuh dengan alumni yang dimiliki. Dan mereka sudah banyak mengabdi di masyarakat dan beberapa instansi,” tandasnya.

Abdul Rahman menambahkan bahwa berdasarkan laporan beberapa pimpinan rumah sakit tempat mahasiswa jurusan kedokteran Unismuh melaksanakan praktik, menyampaikan apresiasi karena mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Prestasi yang diraih hari ini tidak lain dari dukungan berbagai pihak, terutama orangtua yang memiliki peranan penting dan dosen yang terus meluangkan waktunya untuk membimbing,” tutupnya. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top