Jalur SBMPTN Resmi Dibuka – FAJAR sulsel
News

Jalur SBMPTN Resmi Dibuka

unnamed-13-2

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 secara resmi telah diumumkan. Jadwal jalur ini dibuka mulai tanggal 11 April hingga 5 Mei mendatang.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) telah mengumumkan jalur penerimaan calon mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini sejak 31 Januari.

SBMPTN 2017 akan dijadwalkan dibuka pada 11 April nanti ungkap Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Prof Dr H Muharram MSi, dalam Jumpa Pers tersebut bersama Prof Husain, yang didampingi Pembantu Rektor I, Dr H Karta Jayadi M Se, Pembantu Rektor III, Drs H Arifuddin Usman Makes dan Pembantu Rektor IV, Prof Dr Gufran Darma Dirawan ST MEmd, di Lantai 7 Gedung Pinisi UNM, Sabtu (28/1/17).

“Kementerian sudah launching SBMPTN tanggal 13 Januari kemarin. Soal persiapan kita siap untuk menyambut kegiatan ini,” ungkap Prof Muharram.

Muharram menambahkan untuk ujian tertulis akan dilaksanakan tanggal 16 Mei. Sementara itu, pelaksanaan ujian keterampilan dijadwalkan 17 hingga 18 Mei.

“Jadwal sudah tetap dan tidak akan berubah. Untuk konsep sendiri tidak banyak berubah seperti tahun lalu,” tambahnya.

Pengumuman SBMPTN akan dilakukan serentak di PTN masing-masing pada tanggal 13 Juni.

“Baik pendaftaran, uji tertulis dan keterampilan akan serentak dilakukan. Tahun ini kita masih bekerjaama dengan Universitas Alauddin (UIN) di Panlok 8,” tutupnya.

Catatan Informasi Resmi SBMPTN, dapat dilihat di http://www. sbmptn.ac.id., http://halo. sbmptn.ac.id.(rasak)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top