Jelang Imlek, Ratusan Warga Bulukumba Berebut Paket Sembako Gratis – FAJAR sulsel
News

Jelang Imlek, Ratusan Warga Bulukumba Berebut Paket Sembako Gratis

unnamed-8-2

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Jelang perayaan tahun baru Imlek, 28 Januari 2017, sejumlah warga Tionghoa di Bulukumba mulai sibuk menyiapkan segala keperluannya.

Pantauan Upeks, Jum’at (27/1/17) sore, di kediaman pengusaha keturunan Tionghoa Bulukumba, Christ Thamrin, tepatnya disamping Rujab Polres Bulukumba mulai diserbu warga.

Ratusan warga miskin yang datang dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda berebut paket sembako dan baju kaos plus angpao yang telah disiapkan jauh hari sebelumnya.

“Pemberian sembako ini, kami berikan kepada warga miskin untuk saling berbagi dan sebagai bentuk kepedulian kami. Perayaan tahun baru Tionghoa atau Imlek merupakan tradisi bagi warga keturunan Tionghoa. Kita sambut gembira dengan suka cita perayaan imlek ini,” tutur Owner Mitra Elektronik dan Meubel ini.

Christ mengungkapkan, tidak semua warga Tionghoa di Bulukumba bisa merayakan imlek seperti ini. Christ mengaku, hanya warga keturunan Tionghoa yang mampu dan sudah berhasil menjadi pengusaha sukses di Bulukumba yang merayakannya.

“Di Bulukumba ada juga keturunan Tionghoa hidup miskin, ada yang jadi tukang becak, pedagang kecil-kecilan dan sebagainya. Saya sering ajak warga Tionghoa miskin datang ke rumah untuk merayakan imlek sama-sama dan saya sering berikan sembako dan angpao sama dengan warga pribumi kurang mampu di Bulukumba,” ungkap Christ Thamrin.

Pengusaha sukses yang kerap berbaur dengan Bupati Bulukumba, Kapolres Bulukumba, Dandim 1411 Bulukumba, serta sejumlah petinggi, pejabat Bulukumba, warga menengah kebawah, dan berbagai kalangan, seperti aktivis, wartawan dan sebagainya ini, dikenal sebagai sosok warga keturunan Tionghoa yang disukai karena jiwa sosialnya yang tinggi, dan sering membantu warga.

“Saya mengajak dan menghimbau warga keturunan tionghoa yang sudah sekses agar memberikan sebagian rezekinya kepada warga miskin di Bulukumba. Mari kita berbagi kepedulian kepada orang yang membutuhkan,” jelas Christ Thamrin, didampingi istrinya, Austina Suyouty.

Sementara itu, Humas Mitra Elektronik dan Meubel, Sufri Ahmad mengatakan, pemberian sembako gratis ini dikhususkan kepada warga kurang mampu di Bulukumba.

“Kami siapkan paket sembako plus baju kaos kepada warga miskin di Bulukumba. Pemberian sembako ini disambut antusias warga. Sebelum bantuan diberikan, warga terlebih dahulu dijamu sebagai tamu kehormatan,” kata Sufri Ahmad. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top