Tak Mampu Bayar Denda, Pimilik Ternak Ini Pilih Sembelih Ternaknya – FAJAR sulsel
News

Tak Mampu Bayar Denda, Pimilik Ternak Ini Pilih Sembelih Ternaknya

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Satuan Polisi Pamong Praja & Pemadam Kebakaran (SatPolPP & DamKar) Kabupaten Bulukumba betul-betul tak lagi mau main-main dalam melakukan razia hewan ternak berkeliaran dalam kota Bulukumba.

Terbukti dalam razia yang dilakukan SatPolPP, Jumat (27/01/17) berhasil menangkap tujuh ekor ternak jenis kambing milik warga setempat.

Setelah diamankan ternak tersebut, sang pemilik diimbau agar datang ke Kantor SatPolPP untuk membayar denda sesuai Perda tentang Ternak yang berlaku di Bulukumba.

Pemilik ternak memilih bungkam dan menolak untuk membayar denda yang nilainya cukup besar.

Tak sanggup mencukupkan pembayaran denda yang telah ditentukan nilainya sesuai Perda tentang Ternak, pemilik memutuskan untuk menyembelih sebagian ternaknya lalu disumbangkan ke Panti Asuhan yang ada di Bulukumba.

“Kami tegaskan jangan coba-coba lagi melepaskan hewan ternaknya bukan pada tempatnya,” kata Andi Baso Bintang, Plt.KasatPolPP dan Damkar Bulukumba.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengapresiasi kinerja SatPolPP Bulukumba. Tomy mengatakan tugas dan fungsi pegawasan SatPolPP dalam melakukan razia ia nilai sudah tepat dan profesional.

“Ini salah satu contoh menarik dari ternak yang ditertibkan SatPolPP. Pemilik memutuskan untuk memotong hewan ternaknya dan dibagikan kepada Panti Asuhan karena tidak mampu lagi membayar dendanya. Semoga hal ini menjadi kesadaran pemilik untuk menjaga hewan ternaknya,” jelas Tomy Satria Yulianto. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top