Wabup Tomy Satria Berbaur dengan Masyarakat Selayar di Bulukumba – FAJAR sulsel
News

Wabup Tomy Satria Berbaur dengan Masyarakat Selayar di Bulukumba

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto hadir di tengah-tengah masyarakat Selayar yang telah menjadi warga Bulukumba di Gedung JSN 45, Minggu (29/1/17).

Mereka yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Cabang Bulukumba melaksanakan peringatan maulid Rasulullah Muhammad SAW yang dirangkaikan pengukuhan pengurus Permas Bulukumba periode 2015-2020.

Permas yang berdiri sejak 1964 adalah salah satu wadah yang mempersatukan orang Selayar yang berdomisili di Butta Panrita Lopi.

Haji Andi Firman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Bulukumba terpilih sebagai ketua Permas.

“Organisasi tidak bisa maju kalau tidak dilandasi dengan niat baik, semangat gotong royong, dan kalau kita ingin sukses lanjut harus mengikuti teladan rasulullah,” ujar Andi Firman.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyebut bahwa peran warga Selayar di Bulukumba sangatlah besar. Terbukti sejumlah warga telah mengabdikan diri sebagai PNS biasa hingga Pejabat Pemkab Bulukumba.

“Ada yang sudah jadi kadis, sekretaris, dan ada juga pengusaha. Ini membuktikan bahwa warga Selayar yang berdomisili di Bulukumba diterima baik dan ini adalah contoh yang terbangun selama ini. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih,” kata Tomy yang mengaku baru pertama kalinya bertemu dengan keluarga besar Permas di Bulukumba.

Dikatakannnya, karena sudah ber-KTP Bulukumba, maka Tomy berharap anggota Permas tentu punya tanggungjawab moral juga dalam membangun Bulukumba. Menurutnya momentum ini menjadi refleksi, bahwa setelah dilantik apa yang harus dilakukan selanjutnya.

“Banyak organisasi mati suri karena anggotanya menganggap tidak menjadi bagian dari organisasi itu. Jangan organisasi ini nanti muncul saat pileg dan pilkada. Permas tidak dimaksudkan untuk eksklusif sendiri dengan anggotanya, tapi bagaimana sumber daya yang ada mampu digunakan untuk membangun Bulukumba,” jelas Alumni Fisip Unhas ini.

Tomy Satria juga berharap program kerja Permas dapat seiring dengan visi-misi Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami di Pemkab Bulukumba terbuka menerima segala saran dan kritik dari semua pihak, termasuk dari keluarga besar Permas untuk Bulukumba yang sejahtera dan terdepan,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini.

Sementara itu, Ketua Permas Pusat Haji Arfah Basha mengemukakan, Permas bersifat kekeluargaan, melakukan pembinaan keluarga, dan menjaga kebersamaan.

“Selain itu, Permas berfungsi sebagai wadah silaturrahim, melakukan peningkatkan pemahaman keagamaan, meningkatkan hubungan sosial kemasyarakatan, untuk peningkatan pendidikan dan ekonomi,” kata Arfah Basha. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top