BATRAC Siap Gelar BAT ke-2 – FAJAR sulsel
News

BATRAC Siap Gelar BAT ke-2

* Berhadiah 1 Unit Mobil & Motor

BELOPA — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tana Luwu ke-749 dan Hari Jadi ke-11 Ibukota Belopa, komunitas Belopa Adventure Trail Community (BATRAC) segera menggelar Belopa Adventure Trail (BAT) ke-2. Kegiatan ini akan digelar Sabtu 4 Februari 2017 pekan ini yang rencananya akan diikuti tidak kurang dari seribuan pencinta otomotif motor trail.

Ketua paniti BAT ke-2, Zulkifli ST, M.Si, kepada Palopo Pos, Minggu 29 Januari 2017 mengungkapkan, kegiatan BAT-2 yang digelar Sabtu pekan ini oleh Batrac ini dalamrangka ikut memeriahkan HJTL ke 749 dan Hari Jadi ke-11 Ibukota Belopa.

“Kita targetkan peserta yang akan mengikuti Belopa Adventure Trail II ini sebanyak seribu pencinta trail yang tidak hanya berasal dari Tana Luwu dan daerahlain di propinsi Sulawesi Selatan, tetapi juga akan dihadiri pencinta otomotif trail dari Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara. Kegiatan ini untuk memeriahkan dua momentum yakni HJTL dan Hri Jadi Ibukota Belopa ke-11,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli mengatakan, BAT ke-2 yang digelar pencinta trail di Kabupaten Luwu (Batrac) bekerjasama Pemkab Luwu ini akan menawarkan keindahan alam kabupaten Luwu dengan medan yang sangat disukai pencinta otomotif trail, dengan ciri rute yang mayoritas peserta akan melihat langsung Ibukota Belopa dari atas ketinggian.

“Panjang rute BAT ke-2 ini sepanjang 55 KM, dimana kita akan star dan finish di lapangan Andi Djemma Belopa atau dilokasi pameran Luwu Expo. Kita akan melintasi jalan berlumpur, melintasi wilayah pegunungan, sungai. Kita star dari Ibukota Belopa, menuju kecamatan Suli Barat, dan Bajo Barat. Yang jelas 50 persen kita bisa menyaksikan wilayah Ibukota Belopa dan sekitarnya selama dalam perjalanan,” kata Zulkifli.

Menariknya, Belopa Adventure Trail kedua yang rencananya akan ditempuh selama seharian ini oleh para pencinta motor trail ini berhadiah utama 1 unit mobil dan 5 unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya dan akan diundi usai peserta memasuki finish.

“Kita juga akan menghibur peserta BAT ke-2 ini dengan kehadiran Female Disk Jockey (FDJ) Tika Ola, salah satu FDJ berambut pirang asal Samarinda yang kini tengah populer dan tampil di berbagai event besar. Yang tidak kalah pentingnya, BAT ke-2 ini juga akandiikuti langsung Bupati Luwu Bapak HA Mudzakkar dan Wakil Bupati Luwu, Bapak H Amru Saher,” tandas Zulkifli, seraya menambahkan panitia saat ini masih membuka pendaftaran dengan lokasi sekretariat jalan Topoka Belopa (samping RS Hikma), pula membuka pendaftaran di lokasi pameran Luwu Expo pada stand Batrac.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top