Dewan Desak Pengerukan Drainase – FAJAR sulsel
News

Dewan Desak Pengerukan Drainase

Curah hujan dengan intensitas tinggi mulai dikhawatirkan warga. Genangan air di sejumlah titik sudah makin sering terjadi. Ini diperburuk dengan belum dilakukannya pengerukan sejumlah drainase. Satgas Genangan yang disiapkan Pemkot Makassar belum mampu mengendalikan semuanya.

Reses 50 anggota DPRD Makassar menemukan masalah ini begitu turun menjemput aspirasi masyarakat. Kondisi drainase menjadi keluhan paling sering disampaikan di daerah pemilihannya. Selainn masalah perbaikan sejumlah ruas jalan yang berlobang atau sudah rusak.

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo menyebutkan, hasil pertemuan dengan warga menunjukkan masalah drainase ini sudah harus disikapi Pemkot Makassar. Sebagian besar warga, kata dia, meminta agar segera ada solusi pada sejumlah drainase yang tersumbat.

Pasalnya, dengan curah hujan yang tinggi, masyarakat terancam akan mendapatkan dampak dari penanganan drainase yang tidak maksimal ini. Selain banjir, genangan air yang merusak lingkungan, juga penyakit akan mudah merebak di kalangan masyarakat.
“Saya sudah ikuti Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembagunan) tingkat kecamatan 9 kelurahan di Kecamatan Mariso. Warga mengeluhkan infrastruktur drainase,” sebutnya.

Persoalan drainase ini juga disampaikan, Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar Muhammad Yunus. Menurutnya, warga yang berada du Kecamatan Wajo sangat butuh penanganan drainase. Kemudian perlu segera dilakukan perampungan betonisasi.
“Kecamatan Wajo itu dekat dengan laut. Jadi drainase memang masih menjadi masalah. Tergenang meski hujan tidak lama. Kalau betonisasi sisa Balang Caddi yang belum, padahal sejak dua tahun lalu masuk musrembang,” katanya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top