Iqbal Djalil Tunggu Pinangan Cawali – FAJAR sulsel
News

Iqbal Djalil Tunggu Pinangan Cawali

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Bidang Polhukam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Iqbal Djalil menyatakan kesiapannya bertarung di Piwali Kota Makassar. Namun dia realistis tidak ingin maju di posisi calon wali kota (Cawali).

Untuk itu, Legislator PKS di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar ini, menunggu pinangan siapa pun figur yang akan maju di posisi cawali.

“Kalau saya realistis saja. Saya tidak mau target tinggi-tinggi, nanti tidak ada yang mau menggandeng. Makanya saya merasa lebih pas di posisi wakil,” sebut Iqbal Djalil saat ditemui di Hotel Grand Clarion, Minggu (29/1) kemarin.

Lebih jauh, Iqbal mengaku sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk bertarung di Pilwali 2018 nanti. Termasuk siap menggerakkan semua jaringannya, baik itu di partai, organisasi kemasyarakatan, hingga massanya di pesantren.

“Saya ini lahir dan besar dari lingkungan pesantren. Saya berharap orang pesantren nantinya yang memimpin Kota Makassar,” pungkasnya.

Soal adanya sejumlah kader PKS yang juga ingin bertarung di Pilwali, Iqbal menegaskan siap bersaing untuk mendapatkan rekomendasi partai. Termasuk jika harus bersaing dengan Legislator PKS di DPRD Sulsel, Sri Rahmi.

“Saya kira semua kader silahkan bekerja dan memperlihatkan kemampuan kepada partai. Tentunya partai akan memilih siapa kadernya yang lebih berpeluang menang,” pungkasnya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel memang memiliki banyak sosok kader sendiri yang berpeluang didorong menjadi peserta di Plwali nanti. Namun jika ada sosok luar partai yang memiliki popularitas dan keterpilihan yang tinggi menurut survei, maka PKS siap menjadi kendaraan dalam pemilihan tersebut.

“Kami punya banyak persediaan. Di sisi lain kami membuka pintu bagi sosok luar partai untuk memanfaatkan PKS sebagai kendaraan politik sepanjang survei menyebutkan sosok itu memiliki popularitas dan keterpilihan yang tinggi,” kata Sekretaris Umum DPW PKS Sulsel Taslim Tamang.

Diketahui, beberapa kader yang punya peluang didukung sebagai calon Walikota Makassar antara lain dari DPRD Sulawesi Selatan yakni Jafar Sodding, Ariady Arsal, dan Sri Rahmi. Kemudian dari DPRD Kota Makassar yakni Mudzakkir Ali Jamil dan Iqbal Djalil. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top