Mayat Balita Ditemukan Terapung – FAJAR sulsel
News

Mayat Balita Ditemukan Terapung

* Di Tepi Danau Towuti

TOWUTI — Warga Desa Pekaloa Kecamatan Towuti, Luwu Timur digegerkan atas penemuan mayat balita terapung di tepi Danau Towuti, Jumat 27 Januari 2017 pukul 16:30 Wita.

Diketahui mayat balita tersebut bernama Furgan, 1 tahun, yang merupakan buah hati pasangan Amir, 22 tahun, dan Asra Dewi, 20 tahun, perantau asal Makassar.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, menyebutkan, korban dititip oleh kedua orangtuanya di kediaman neneknya yang dikontrak sebulan lalu yang beralamat di Jalan Sawerigading Nomor 2B, Dusun Bisaka, Desa Pekaloa, Kecamatan Towuti tepatnya di pinggir Danau Towuti. Yakni depan masjid lama Desa Pekaloa.

Hal tersebut dikarenakan kedua orangtua korban bekerja di luar Desa Pekaloa, saat kejadian nenek korban berada di rumahnya yang sedang asyik menonton televisi.

Harding, salah seorang warga Towuti menyebutkan, kronologis kejadian tersebut berawal yakni korban pertama kali ditemukan salah seorang tetangga yaitu Jaya (40). Saat itu Jaya berjalan melintasi pondasi pembatas air danau dengan daratan yang berada di antara rumah kontrakan si korban dengan rumah kontrakan dirinya, tiba-tiba Jaya melihat sosok balita terapung dan langsung meneriaki tetangga untuk membantunya evakuasi kemudian dilarikan ke Puskesmas Wawondula menggunakan sepeda motor. Naas nyawa si korban tidak dapat diselamatkan.

“Atas kejadian ini, sangat diharapkan pengawasan orangtua lebih ketat terhadap anak-anak balita yang bermukim di pesisir terutama yang rumahnya tepat berada di atas permukaan air danau,” harap Harding.
Terpisah, Marni (43) nenek korban sambil menangis menceritakan, anak itu bermain di rumah tetangga bersama teman-temannya.

Si korban diduga ingin pulang dan berjalan melintasi pondasi pembatas air danau sekaligus pembatas antara rumah Jaya dengan rumah si korban, kemudian terjatuh kebawah air yang kedalamannya sekitar 2 meter.(mg10/rhm/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top