Pemkab ‘Goda’ Investor, Melalui Luwu Expo – FAJAR sulsel
News

Pemkab ‘Goda’ Investor, Melalui Luwu Expo

BELOPA — Pelaksanaan Hari Jadi Luwu yang dirangkaikan dengan pameran baik itu potensi Sumber Daya Alam (SDA) maupun potensi lainnya yang dimiliki oleh Kabupaten Luwu, melalui event Luwu Expo 2017. Acara ini berlangsung selama 22 hari hingga 14 Februari di Lapangan Andi Djemma, Belopa. Selain Luwu Expo, kegiatan lainnya berupa One Day Adventure. Even ini diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar mengatakan event ini merupakan ajang promosi potensi produk unggulan dan usaha yang ada di daerah ini. Melalui kegiatan ini, pemerintah memberikan kesempatan kepada para pengusaha dan pedagang membuka stand di arena Luwu Expo.
“Kita berharap selain menyambut hari jadi Luwu dan kegiatan Luwu Expo ini dapat menjadi ajang bagi mereka yang akan berinvestasi di Kabupaten Luwu untuk melihat potensi yang dimiliki oleh daerah ini,” tuturnya kepada Palopo Pos.

Selama berlangsungnya Luwu Expo, tambah Andi Mudzakkar, masyarakat akan diperlihatkan berbagai potensi daerah sekaligus pengunjung akan dijamu kopi Bisang yang diracik untuk kemudian dinikmati secara gratus. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Luwu bangga dengan hasil produksi perkebunannya. Pantauan Palopo Pos di Lapangan Andi Djemma, tampak kesibukan SKPD menjelskan program yang akan dilaksanakan maupun potensi daerah.

Sementara itu, rangkaian kegiatan salah satunya One Day Adenture dilaksanakan 4 Februari mendatang, mendahului puncak peringatan hari jadi Belopa, Pula Sebagai rangkaian Luwu Expo, digelar lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan yang melibatkan banyak kalangan. Lomba ini dilaksanakan Badan Kesbangpol dan Linmas. Ada pula Luwu Music Festival, serta festival lampion.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top