Pijat, Cubit dan Jepit 6 Titik Telinga Ini, Manfaatnya… – FAJAR sulsel
Kesehatan

Pijat, Cubit dan Jepit 6 Titik Telinga Ini, Manfaatnya…

FAJAR HEALTH – Tubuh manusia bisa dibilang sebagai mesin yang kompleks dan penuh misteri. Seperti halnya perangkat elektronik, tubuh manusia juga dapat di hack alias di retas namun dengan tujuan yang bermanfaat.

Teknik retas ini bernama Ear Reflexology. Dengan memijat pada 6 titik daun telinga, anda dapat merasakan perubahan nyata pada tubuh anda.Berikut seperti dilansir The Bored Mind: (30/1/2017):

1. Titik 1
Bagian teratas daun telinga ini terhubung dengan bagian punggung dan belakang tubuh. Dengan memberikan tekanan di area ini selama beberapa menit setiap harinya, dapat membantu anda mengurangi tensi pada area tersebut.

2. Titik 2
Bagian ini terhubung dengan organ tubuh. Jika anda merasa kurang nyaman atau merasa nyeri pada perut, dapat diatasi dengan menjepitnya menggunakan jepitan baju untuk sekedar meredakan.

3. Titik 3
Bagian ini terhubung dengan persendian kita. Pijit pelan-pelan area ini jika anda merasa pegal-pegal atau mengalami kejang otot.

4. Titik 4.
Dengan mencubit titik 4 ini, anda dapat meredakan gangguan sinus dan tenggorakan yang mengganggu.

5. Titik 5
Titik nomor 5 ini memiliki hubungan dengan sistem pencernaan. Dengan mejepitnya menggunakan jepitan baju, gangguan pencernaan dan sakit perut anda akan reda.

6. Titik 6
Titik terakhir ini terhubung dengan bagian kepala dan jantung. Beri pijiatan pada area ini untuk mendorong kesehatan jantung dan juga dapat sebagai pereda migran dan sakit kepala.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top