Polisi Tangkap Mobil Terrios dan Avanza – FAJAR sulsel
News

Polisi Tangkap Mobil Terrios dan Avanza

*30 Personil Turun Razia di Dua Titik Jalan

PALOPO — Jajaran Polres Palopo kembali menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) 2017. Kegiatan berlangsung di dua tempat, Jalan DR SAM Ratulangi dan depan Kantor Walikota, Sabtu 28 Januari, sekira pukul 22.30 Wita. Ops Cipkon ini melibat 30 personil dipimpin langsung Humas Polres Palopo AKP Bustang dan Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto. Dalam operasi polisi menangkap dua kendaraan roda empat dan sepeda motor karena tidak dilengkapi dokumen sah.

Di sela-sela operasi yang berlangsung di Ratulangi, Sri Tito mengatakan kegiatan ini lebih pada penekanan pelanggaran lalulintas, selain itu mencengah balapan liar, serta penegakan hukum lainnya sepertiu melacak buronan, terorisme, peredaran narkoba, dan senjata tajam (Sajam).

“Demi tercipta rasa aman dan kenyamanan masyarakat, kita gelar operasi cipta kondisi. Sasarannya, ya itu tadi, sajam dan pelanggaran berlalulintas,” katanya.

Terkait, soal pelanggaran berlalulintas, Sri Toto menambahkan, paling dominan adalah pelanggaran yang tidak menggunakan helm ataupun tidak dilengkapi SIM dan STNK. “INi data yang ada, mulai dari anak-anak hingga anak usia remaja yang paling sering ditilang karena tidak menggunakan helm ataupun tidak dilengkapi dengan SIM dan STNK,” ujarnya.

Sementara itu, operasi yang berlangsung di depan kantor Walikota Palopo, Jalan Andi Djemma, juga telah berlangsung giat operasi cipta kondisi yang dipimpin oleh Kasubbag Humas Polres Palopo AKP Bustang dengan sasaran juga kelengkapan kendaraan bermotor, senjata api, bahan peledak, DPO, teroris, narkoba dan miras. “Ada dua tempat ops Cipkon. Sasarannya sama, menekan angka kriminalitas dan mencengah aksi ugalan di jalan raya,” kata Bustang.

Adapun hasil Ops Cipkon di Jalan Ratulangi, yakni polisi mengamankan satu mobil Terrios warna abu-abu DP 8788 CC karena pengemudinya tidak bisa memperlihatkan kelengkapan surat kendaraan, jumlah tilang sebanyak dua lembar.

Sementara hasil Ops Cipkon di depan kantor Walikota yakni empat surat tilang, satu unit motor Suzuki Tornado DD 7491 I warna hitam, satu unit mobil Toyota Avanza warna silver (plat gantung ) dan tidak membawa STNK. (him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top