UPTD SMA-SMK di Sinjai Dibentuk – FAJAR sulsel
News

UPTD SMA-SMK di Sinjai Dibentuk

ILUSTRASI-SMA-SMK-1024x1024

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Sebanyak 26 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bumi Panrita Kitta, tidak lagi dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, melainkan sudah dibawah kendali Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Hal ini seusai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, dimana semua pegawai negeri sipil yang berada di sekolah SMA dan SMK sudah beralih ke pemerintah provinsi.
Olehnya itu, untuk mempermudah pengawasan dan pelayanan SMA di daerah, telah di bentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di masing-masing kabupaten, termasuk di kabupaten Sinjai. Di Sinjai sendiri, Kepala UPTD saat ini dijabat sementara Drs Muh Ali Musa dan berkantor di SMAN 1 Sinjai Utara.

Pelaksana tugas UPTD Wilayah Sinjai, Drs Muh Ali Musa saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, untuk masa transisi ini, pihaknya menjabat sebagai kepala UPTD sambil menunggu pelantikan pejabat definif yang tidak lama lagi akan dikukuhkan.

“Berdasarkan arahan dari gubernur, pelaksana tugas Kepala UPTD diserahkan kepada Ketua MKKS masing-masing kabupaten. Kebetulan saya selaku Ketua MKKS Sinjai dan diberi amanah untuk sementara menjabat kepala UPTD,” katanya.

UPTD ini, kata Kepala SMAN 1 Sinjai ini bertugas mengawasi dan memberikan pelayanan administrasi kepada semua sekolah SMA-SMK yang ada di Sinjai.
Di Kabupaten Sinjai sedikitnya 495 guru yang beralih menjadi Pegawai Pemerintah Provinsi Sulsel dan telah menerima SK peralihan tersebut.

Setelah dialihkan menjadi pegawai pemprov, tanggung jawab terkait gaji dan tunjangan juga berada di anggaran provinsi. “Semuanya sudah dianggarkan di APBD provinsi, baik gaji maupun tunjangan, termasuk juga mendapatkan pakasi seperti pegawai provinsi lainnya,” kata Ali Musa.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top